TNI Dan Polri

Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Berikan PLS pada Siswa Siswi SMAN1

Gayo Lues-BeritaNasional.ID-Babinsa Koramil 03/Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh memberikan materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kepada siswa siswi Sekolah Menengah Atas(SMA) Negeri 1 Blangkejeren, Selasa 16/07/2019. Hal ini, berdasarkan nota kesepahaman antara kementerian pendidikan dan kebudayaan(Kemendikbud) dan TNI-AD tentang perluasan dan peningkatan mutu pelayanan pendidikan dan kebudayaan. Materi itu langsung diberikan Babinsa Koramil 03/Blangkejeren, Kodim 0113/Gayo Lues, Sertu Rustam Effendi.

Sertu Rustam menyampaikan bahwa bagi siswa-siswi yang baru masuk dilingkungan sekolah baru harus mengenal lingkungan sekolah, baik dari tata tertib dan peraturan sekolah maupun perkenalan dangan guru dan kakak kelas, agar proses belajar mengajar efektif nantinya.

Selain itu rustam juga menyampaikan  peran pemuda sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, “sebagaimana yang telah diikrarkan para pemuda dalam sumpahnya, terkait hal tersebut kita sebagai generasi penerus dituntut untuk berwawasan kebangsaan yang baik,” ujarnya.

Sementara, pihak sekolah SMA Negeri 1 Blangkejeren menyambut baik kehadiran babinsa dan mengucapkan terima kasih atas peran babinsa memberikan dan mengawasi pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) guna menghindari tindakan- tindakan diluar batas pengawasan oleh kakak-kakak kelas.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button