Pemkab SidrapSidrap

Bahas Sidrap Sejati, Pokja AMPL Gelar Rakor

BeritaNasional. iD Sidrap,–Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Kabupaten Sidrap, menggelar program Sidrap Sejati, Jumat, 8 Februari 2019 di Ruang Rapat Bappelitbangda Sidrap.

Rapat membahas sejumlah program Pokja AMPL Sidrap di tahun 2019, ini salah satunya pencanangan Gerakan Sidrap Sejati atau Sehat Aman dari Tinja.

“Gerakan ini merupakan paket kebijakan pengelolaan air limbah domestik menyeluruh dan berkelanjutan,”ujar Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad

Disebutkan Arsjad dalam rapat, Gerakan Sidrap Sejatii meliputi peningkatan akses sanitasi layak dengan pendataan kepemilikan tangki septik, pemberian hibah jamban dan tangki septik layak serta pemasaran program penyedotan tinja terjadwal.

“Diharapkan dalam pelaksanaannya, Pokja AMPL senantiasa berbasis data serta memiliki SOP yang jelas,”pesan Arsjad.

Terpisah, Yudi Wijanarko dalam paparannya berharap anggota Pokja yang berasal dari berbagai SKPD terkait dapat bersinergi. “Program ini tidak bisa dikerjakan secara parsial, dan butuh integrasi seluruh pihak,” ungkap Yudi Wijanarko.

Rapat Pokja AMPL ini dipimpin Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad didampingi Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan, Muhammad Basri. Sebagai narasumber, hadir Konsultan USDP, Yudi Wijanarko.

Rakor diikuti anggota Pokja AMPL yang berasal dari SKPD terkait seperti Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pera KPPLH, Dinas Pemberdayaan Masyarakat PPA, Dinas PUPR dan Perhubungan dan Dinas Kominfo.

( Risal Bakri ).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button