Ragam

Bamsoet Mengapresiasi Kesigapan Anggota Polri Hadapi Pelaku Teror Di Mapolda Riau

BeritaNasional.ID Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet menyayangkan dan mengecam penyerangan Markas Polda Riau, oleh empat teroris yang menewaskan seorang polisi dan akhirnya keempat teroris juga tewas pada Rabu (16/5/2018) pagi tersebut.

“Saya mengutuk keras tindakan teroris tersebut dan saya meminta Polri bertindak tegas menindak pelaku yang masih hidup,” kata Bamsoet kepada wartawan di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Oleh karena itu Bamsoet mengapresiasi kesigapan aparat kepolisian yang telah berhasil melumpuhkan keempat teroris tersebut, walau identitas salah satu pelaku masih belum terungkap.

“Saya mengapresiasi kewaspadaan dan kesigapan aparat sehingga serangan para terduga teroris gagal meski seorang polisi tewas,” ucapnya.

Bamsoet meminta masyarakat tetap tenang dan waspada terhadap lingkungan sekitarnya. “Jika ada sesuatu yang mencurigakan ke pihak kemananan, segera laporkan. Tampaknya perang terhadap teroris belum berakhir,” ujarnya.

Bamsoet menerangkan negara tidak boleh lengah melindungi masyarakat beserta seluruh tumpah darah tanah air Indonesia. “Tak ada toleransi sedikitpun untuk gerakan radikalisme dan terorisme yang mengancam NKRI ini,” ungkapnya.

Ditambahkan lagi, DPR bersama pemerintah sudah berkomitmen untuk segera menyelesaikan revisi RUU Anti Terorismen pada bulan Mei 2018 mendatang di masa sidang DPR yang akan dimulai pada 18 Mei 2018 mendatang.

“Kita berjanji untuk segera menyelesaikan RUU Terorisme yang ditunggu-tunggu pemerintah dan aparat kepolisian untuk mencegah terorisme tersebut,” bebernya. (dki1/bams)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button