DaerahRagam

Baru Jabat Sehari, Kapolsek Giri Sambangi Lapas Kelas II B Banyuwangi

Koordinasi Soal Kamtibmas & Lakukan Binluh Kepada Warga Binaan

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sehari pasca serah terima jabatan (Sertijab) sebagai Kapolsek Giri, Iptu Suryono Bhakti langsung sambang ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Banyuwangi.

Agenda sambang Kapolsek Iptu Suryono Bhakti ini, selain silaturahmi memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, juga melakukan koordinasi mengingat Lapas Kelas II B Banyuwangi masuk wilayah hukum Polsek Giri.

“Ini kunjungan perdana kita di Lapas Banyuwangi. Yang pertama pasti kita koordinasi terkait Kamtibmas dilingkungan Lapas karena ini menjadi tanggung jawab bersama kita antar institusi,” tutur perwira pertama (pama) dengan dua balok emas dipundaknya ini.

Kedatangan mantan PS. Kasubbaghumas Polres Banyuwangi ini disambut hangat Kepala Lapas Kelas II B Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Achjar dan Ka.KPLP Yusuf Purwadi. Didampingi dua pejabat utama Lapas tersebut, Kapolsek melakukan tatap muka dengan warga binaan sekaligus memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh) hukum.

Kepada media ini, Kapolsek Giri yang juga mantan KBO Satresnarkoba Polres Banyuwangi ini mengaku ingin memberikan keteladanan kepada jajaran anggotanya. Karena dengan intens melakukan tatap muka serta sambang kepada warga, akan bisa meminimalisir tingkat persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Prinsipnya hanya satu, yaitu sinergitas harus kita lakukan dengan semua kalangan. Insya Alloh bakal terjaga situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum binaan kita,” ungkap Kapolsek yang semasa bintara lama meniti karier di fungsi Satlantas ini.

Ketika menyampaikan bimbingan dan penyuluhan kepada warga binaan Lapas, Iptu Suryono Bhakti berharap agar setelah mereka bebas dan kembali beraktivitas ditengah masyarakat tidak lagi melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Suryono Bhakti juga menyempatkan menjenguk warga binaan yang sedang mengalami perawatan di RSUD Blambangan Banyuwangi. “Yang sakit ini juga manusia, mereka sebagai warga tetap mendapatkan hak haknya sesuai hukum yang berlaku. Semoga setelah bebas mereka semua sadar dan kembali ke jalan yang benar,” lontarnya.

Sementara Ka. Lapas Ketut Akbar mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan Kapolsek Giri di Lapas yang dia pimpin. “Alhamdulillah, saya apresiasi dan saya ucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolsek Giri. Terlebih beliau juga sudi berbagi dengan memberikan binluh hukum kepada warga binaan. Ini membuktikan bahwa Kamtibmas menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Ka. Lapas Ketut Akbar. (red)

Caption : Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti saat sambangi Lapas dan memberikan binluh hukum kepada warga binaan didampingi Ka. Lapas Ketut Akbar dan Ka. KPLP Yusuf Purwadi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button