Ragam

Begini Kata Ketua ARM M. Helmi Rodyadi Pasca Terima Reward Dari Kapolres Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Ketua Aliansi Rakyat Miskin (ARM), Muhammad Helmi Rosyadi mendukung penuh upaya pemberantasan miras, dan deklarasi anti miras yang di gagas Polres Banyuwangi. Sebagai bentuk keseriusannya, ARM menunjukkan kiprahnya dengan menjadi salah satu pendorong aparat Polres Banyuwangi untuk bersama-sama memberantas miras oplosan di wilayah kabupaten yang berjuluk sunrise of java ini.

Tak kurang Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman SIK MSi juga telah mengapresiasi dengan memberikan reward saat pelaksanaan deklarasi anti miras yang dipusatkan di halaman Polres Banyuwangi.

Muhammad Helmi Rosyadi (32) mengatakan, dukungan yang dilakukan ARM terhadap pemberantasan miras oplosan di Banyuwangi tak lain adalah bentuk panggilan jiwa, dan keprihatinan serta kepedulian dengan maraknya peredaran miras oplosan. Terlebih, empat orang temannya juga menjadi korban miras oplosan tersebut. “Saya merasa terpanggil untuk bersama-sama memberantas miras oplosan ini setelah empat teman saya juga menjadi korban,” ungkapnya.

Ditambahkan Helmi, jika aksi nyata yang dia lakukan tersebut tidak ada kaitannya dengan gerakan anti maksiat (GAM) yang dikomandani Wahyu Widodo. “Saya merasa telah di telikung, dan ini adalah klaim sepihak yang dilakukan GAM,” sergahnya.

ARM yang telah memiliki legalitas resmi telah ikut membantu kepolisian dalam upaya pemberantasan miras oplosan di Banyuwangi. Beberapa bukti pembongkaran miras itu, dia bersama Kasat Sabhara, AKP Basori Alwi ikut melakukan razia miras oplosan yang berada di belakang Hotel Santika, dan juga warung panjang Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

“Kami terlibat langsung dalam penggerebekan miras. Bersama-sama aparat kami juga ikut membongkar sejumlah tempat yang menjadi perdagangan miras oplosan mulai dari Kecamatan Kalibaru hingga ke Banyuwangi,” tandas aktivis yang pembela para buruh ini. (red)

Caption : Ketua ARM Muhammad Helmi Rosyadi, saat menerima reward dari Kapolres AKBP Donny Adityawarman di Mapolres Banyuwangi (2/5/18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button