AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Berprestasi di Tingkat Provinsi, Sidrap Incar Tingkat Nasional

BritaNasional. ID, Sidrap—Tujuh tahun berprestasi di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada lomba UKS (Usaha Kesehatan Sekolah), Kini Kabupaten Sidrap Incar Tingkat Nasional, pasalnya pada lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) terbilang cemerlang.

Tujuh tahun terakhir, Sidrap selalu meraih predikat juara. Hanya saja belum bisa berbicara banyak saat melangkah ke Tingkat Nasional.

“Ini harus Kita evaluasi dan cari kekurangannya di mana. Apakah dalam hal petunjuk teknisnya atau faktor lainnya,” ujar Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, Kamis 4 Juli 2019.

Hal itu disampaikan Dollah Mando saat membuka Sosialisasi, Monitoring dan Evaluasi Tim Pelaksana UKS dan Madrasah tingkat Kabupaten Sidrap di Aula SKPD Sidrap.

Kegiatan diikuti para guru olahraga selaku pelaksana UKS di Sekolah, serta para pembina UKS Tingkat Kabupaten dan Kecamatan. Turut hadir, Kadis Pendidikan Sidrap, Nurkanaah, Kabag Kesra Sidrap, Bachtiar dan unsur Dinas Kesehatan Sidrap.

Selanjutnya Dollah Mando mengungkap, untuk meningkatkan pemahaman dalam pengelolaan UKS bisa ditempuh dengan belajar ke daerah yag sudah berhasil di Tingkat Nasional.

“Kalau perlu studi banding ke daerah yang sudah berhasil. Kita jangan sungkan untuk belajar,” pesan Dollah Mando.

Ia juga mengingatkan, mengoptimalkan UKS bukan cuma untuk perlombaan saja, tapi terpenting bagaimana mendorong perilaku hidup sehat di lingkungan sekolah.

“Jika lingkungan sekolah berhasil maka akan jadi contoh dan ditularkan ke masyarakat sekitarnya,” kunci Dollah Mando.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button