Ragam

BI Sulbar Gelar Lintas Alam Satuan Pengamanan

Sulbar.Beritanasiinal.id —Perwakilan Bank Indonesia menyelenggarakan kegiatan Lintas Alam Satuan Pengamanan Mamuju. Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan satuan pengamanan dari instansi Perbankan dan lembaga pemerintahdi Kabupaten Mamuju.

Kegiatan Lintas Alam ini bertujuan untuk mempererat hubungan satuan pengamanan Bank Indonesia dengan instansi lainnya, sekaligus untuk menjaga daya tahan dan kondisi fisik satuan pengamanan secara umum.

Lintas Alam diawali dari daerah Batu Losa Kecamatan Tapalang Barat, menyusuri pantai, bukit serta perkampungan masyarakat. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 9 km, peserta kegiatan Lintas Alam mencapai garis finish di Desa Lebani.

Sembari berinstirahat dan menikmati santap siang, peserta kegiatan mendapat sosialisasi mengenai pengamanan dan keprotokolan. Tidak hanya itu, Bank Indonesia juga sekaligus melakukan Sosialisasi Ciri-Ciri Keaslian Uang Rupiah kepada puluhan masyarakat Desa Lebani. Hal ini mengingat beberapa waktu sebelumnya ditemukan kembali uang palsu yang beredar di Mamuju. Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut, masyarakat menjadi lebih berhati-hati dalam menerima uang rupiah.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut merupakan upaya Bank Indonesia untuk mempererat hubungan kerjasama antar instansi serta bentuk preventif dari ancaman peredaran uang palsu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button