DaerahPemkab SidrapSidrap

Bobot Nilai Sama, Pemdes Sidrap Uji Kompetensi Calon Kades

BeritaNasional.ID, Sidrap – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sidrap, melaksanakan uji kompetensi bagi calon Kepala Desa di Ruang Rapat Bupati Sidrap, Rabu, 13 November 2019.

Uji kopetensi ini dalam rangka meningkatkan kualitas para calon Kepala Desa nantinya. Ujian meliputi tes wawancara dan tes tertulis.

Dalam kesempatan itu, calon Kades yang mengikuti adalah dari Desa Lasiwala dan Salobukkang. Dari Desa Lasiwala yaitu Muhammad Tang dan Saharuddin, sementara Desa Salobukkang yakni Muhammad Said dan Syaharuddin Lamming.

Diketahui calon Kades Lasiwala dan Salobukkang ini sebelumnya pernah mengikuti rangkaian tes, namun memiliki bobot nilai yang sama. Karenanya, mereka diwajibkan untuk menjalani kembali tes tersebut.

Kadis Pemdes PPA Sidrap, Drs. Patahangi Nurdin mengatakan, tes tersebut sangat penting untuk para calon Kades dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat nantinya apabila terpilih.

“Semoga dengan tes kompetensi ini, menjadikan para calon Kepala Desa yang berkualitas” ungkap Patahangi.

Adapun tim penguji di antaranya Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Andi Faisal Ranggong, Plt Asisten Administrasi Umum, Andi Faisal. Tes kompetensi juga melibatkan pengawasan dari pihak Polres Sidrap. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button