Ragam

Bocah Difabel Ini Dapat Bantuan Garda Ampuh & SAS Di SDN Sobo Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Impian dan harapan Moh. Nahrul Zamzabil akhirnya terwujudkan. Bocah berusia 7 tahun yang punya nama panggilan Abil ini, sejak Rabu (25/7/18) telah diterima sebagai siswa SD Negeri Sobo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Terwujudnya harapan Abil itu tidak terlepas dari peran Aiptu Ririn Nurfi’ah, anggota Polsek Banyuwangi, yang telah mendampingi dan mengantarkan bocah difabel tersebut untuk meraih mimpinya menjadi seorang pelajar. Karena selama ini, Abil yang merasa dirinya kurang sempurna secara fisik tidak percaya diri jika sekolah bakal menerima dirinya.

Sebagaimana keterangan Aiptu Ririn, bocah kelahiran 31 Oktober 2011 ini adalah putra pasangan suami istri (Pasutri) Samsul Arifin dan Siti Rohani yang beralamat di Sobo Pesisir, Lingkungan Wonosari RT 01 RW 01 Kelurahan Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

“Abil ini merupakan anak berkebutuhan khusus, cacat fisik pada kakinya sejak lahir. Kemungkinannya jika bersekolah akan memakai kursi roda. Kebetulan dia ini salah satu santri kami di TPQ Al Ilham,” tutur Aiptu Ririn, tak lain pendiri sekaligus pengasuh TPQ Al Ilham yang berlokasi di Lingkungan wonosari.

Sehari hari, kata Ririn, Abil tinggal bersama nenek dan kakeknya. Karena kedua orang tuanya telah pergi meninggalkannya sejak 2 tahun lalu dan hingga kini mereka tidak diketahui keberadaannya. “Kondisi kehidupan sehari hari kakek dan neneknya juga sangat kekurangan. Karena mereka hanya bekerja sebagai buruh nelayan,” beber Ririn lagi.

Atas kondisi itu lah, berangkat dengan rasa peduli serta kemanusiaan, Ririn pun dengan sukarela menghantar dan mendaftarkan Abil ke SDN Sobo. “Alhamdulillah, Abil langsung diterima dengan baik oleh Ibu Titin Sumarni selaku Kepala Sekolah SDN Sobo,” paparnya.

Bahkan oleh Kepala Sekolah SDN Sobo, biaya pendidikan Abil akan diambilkan dari program Pemkab Banyuwangi yakni Garda Ampuh dan Siswa Asuh Sebaya (SAS). “Abil ini akan mendapatkan bantuan biaya sekolah melalui program Garda Ampuh dan SAS,” lontar Kasek SDN Sobo Titin Sumarni. (red)

Caption : Kasek Titin Sumarni saat menerima bocah difabel Abil yang didampingi Aiptu Ririn Nurfi’ah saat mendaftar di SDN Sobo

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button