Sidrap

Bupati Dollah Mando, Minta ASN Terapkan Manajemen Waktu

- Tak Ada Alasan ASN Terlambat Masuk Kantor

SIDRAP BeritaNasional.ID, — Kedisiplinan merupakan kunci kesuksesan, untuk itu perlu menjadi perhatian bagi ASN lingkup Pemkab Sidrap, hal ini ditekankan Bupati Sidrap, H Dollah Mando agar kedepan tidak ada lagi ASN yang terlambat dan bekerja sesuai tupoksinya, agar tugas yang diembangnya dapat terselesaikan dengan baik dan benar.

Usai upacara bendera di halaman Kompleks SKPD Sidrap, Senin, 7 Desember 2019, Bupati Sidrap H. Dollah Mando memanggil seluruh ASN yang datang terlambat. Puluhan ASN tersebut sebelumnya didata oleh Satpol PP dan BKD Sidrap. Selanjutnya mereka dikumpul di Ruang Rapat Bupati Sidrap.

“Saya yakin bermacam-macam alasan kenapa Saudara-saudara terlambat. Tapi bagaimanapun sebagai ASN kita diatur jam kerja yang harus ditaati,”ujar Dollah.

Dollah mengimbau seluruh ASN memiliki manajemen waktu agar jam kerja tersebut tidak dilanggar. “Kalau rumahnya jauh, usahakan datang lebih cepat,”pesan Dollah Mando.

Sementara itu, pegawai yang terlambat hari itu berjanji untuk tidak terlambat lagi. “Saudara-saudara sudah berjanji, kalau dilanggar itu Dosa,”tegas Dollah.

Dollah Mando juga menyatakan akan senantiasa melakukan pengawasan terhadap kedisiplinan ASN terhadap aturan dan jam kerja. Termasuk memberi sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Sebelumnya saat menjadi pembina upacara bendera, mantan Wakil Bupati Sidrap dua periode itu mengingatkan, kedisiplinan merupakan syarat utama berhasilnya program-program pemerintahan.

“Karenanya kedisiplinan harus ditanamkan setiap ASN. Utamanya Kepala SKPD, kalau Kepala SKPD saja tidak disiplin, susah mengharapkan bawahannya untuk disiplin,” tegas Dollah Mando.

Laporan : Risal Bakri
Editor  : Muhammad Yahya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button