Ragam

Bupati Polman : Asisten Kontrol OPD Sesuai Bidang

Mengukur kerja Organisasi dari tingkat tertinggi sampai terendah

Berita Nasional .ID. Polman Sulbar –Pemerintah Kabupaten Polman menggelar rapat perjanjian kinerja seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah( OPD) kepada Bupati, acara ini digelar di ruang pola kantor Bupati Polman, Senin 25 Februari

Rapat ini dipimpin langsung Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar didampingi Wakil Bupati HM Natsir Rahmat, secara bergiliran para pimpinan OPD menyampaikan capaian kinerjanya selama menjabat kemudian menandatangani berita acara perjanjian kinerja.

Dalam arahannya Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengungkapkan bahwa bukan predikat yang perlu dikejar tapi apabila melakukan perbaikan harus berniat bersungguh sungguh terkait sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah ( SAKIP ), sebab kata dia, dengan upaya itu maka predikat akan datang dengan sendirinya. ” cita cita kita polman meraih predikat A dua tahun mendatang, saya meminta perhatian para perangkat daerah segera memperbaiki data dan informasi kinerjanya,” Ujarnya.

Selain itu, kata dia, dalam laporan Lakip perlu dilengkapi data kinerja yang baik, karena para pimpinan OPD harus memahami cara mengukur kinerja organisasinya mulai unit tertinggi sampai unit terendah.” Harus membuat data yang realistis dan membuat laporan apa kiat kiat yang akan dilakukan, lebih baik buat laporan capaian 85 persen tapi kinerja di lapangan 100 persen, inikan terbalik, jangan asal buat laporan yang penting Bupati dan pak Wakil senang lah, ” kata Ibrahim.

Menurutnya, bila Polman mau dibilang jago maka tata kelola pemerintahannya harus dilaksanakan secara profesional seiring meningkatnya pendapatan daerah bersumber dari retribusi daerah dan meningkatnya kualitas manajemen OPD. ” asisten Bupati harus betul betul mengontrol OPD sesuai bidangnya, kalau perlu ada sanksi supaya mereka malu kalau tidak capai target, ” Terang Ibrahim.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button