AdvedtorialSidrap

Bupati Sidrap Dollah Mando Paparkan 9 Program Strategis

SIDRAP BeritaNasional. ID— Sebagai penjabaran Visi dan Misi, 5 tahun ke depan pasangan Bupati-Wakil Bupati Sidrap H Dollah Mando-H Mahmud Yusuf memfokuskan 9 program strategis. Program-program strategis itu dipaparkan dalam penyampaian Visi dan Misi pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sidrap, Kamis 3 Januari 2019 di Kantor DPRD Sidrap.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain dihadiri unsur Forkopimda, jajaran KPU dan Bawaslu Sidrap, para kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa lingkup Pemkab Sidrap.

Program strategis pertama, kata Dollah Mando adalah peningkatan mutu dan akses layanan Pendidikan dan Kesehatan. “Yang kedua, penguatan ekonomi lokal atau ekonomi kerakyatan..

Lanju Dollah Mando menjelaskan program ketiga adalah pertanian modern yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, dan Keempat adalah pengembangan sektor Pariwisata dan I ndustri Kreatif.

Kelima, peningkatan jaringan kerjasama Investasi dan penanaman modal, sementara Ke enam penyiapan lapangan kerja baru dan Ketujuh pembangunan infrastruktur wilayah. Kedelapan, penguatan kapasitas birokrasi pemerintahan Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

“Program strategis kesembilan yaitu penguatan dan pembinaan keagamaan, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan pelestarian budaya lokal,” ungkap Dollah Mando

Dollah Mando mengatakan, berbagai program kerja itu dimaksudkan memenuhi harapan terwujudnya Sidenreng Rappang sebagai daerah agribisnis yang maju dengan masyarakat yang religius, aman, adil dan sejahtera.

“Untuk mewujudkan harapan tersebut, Kami membutuhkan masukan, dukungan termasuk kritikan yang konstruktif dari segenap pemangku kepentingan,” terang Dollah Mando.

Laporan : Risal Bakri
Editor     : Muhammad Yahya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button