AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Bupati Sidrap Hadiri Rakor Kemendikbud Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

BeritaNasional.ID, Sidrap – Rapat Koordinasi Peningkatan Akses dan Mutu Pendidikan yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Hotel Claro Makassar, Senin 19 Agustus 2019.

Rakor dibuka Sekretaris Jenderal Kemendikbud RI, Didik Suhardi, diikuti Gubernur Sulsel, H M Nurdin Abdullah, para Bupati dan Walikota serta Kepala Dinas Pendidikan di lingkungan Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando turut hadir di acara tersebut. Ia didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Nurkanaah.

Dalam rakor tersebut, Anggota VI BPK RI, Prof Harry Azhari Azis tampil membawakan keynote speech. Ia menyatakan, keberhasilan Pendidikan Nasional memerlukan komitmen tinggi dari pimpinan daerah untuk bersama sama dengan Pemerintah Pusat.

“Dan yang lebih utama kesadaran Pimpinan Daerah untuk memperioritaskan anggaran pendidikan dalam APBD sesuai dengan amanat dalam UUD 45 sebesar 20% APBD,” kata Prof. Harry.

Rakor juga diisi diskusi panel dengan materi pemerataan mutu serta akses layanan pendidikan di Indonesia oleh Sesjen Kemendikbud Didik Suhardi.

Dilanjutkan sosialisasi Rumah Belajar, solusi pembelajaran era revolusi industri 4.0, dibawakan Gogot Suharwoto dari Pusat Teknologi dan Komunikasi Lemendikbud.

Sementara itu, Direktur Dana Perimbangan Kemenkeu RI, Putut Hari Satyaka mengulas kebijakan pemanfaatan dana pendidikan yang bersumber dari DAU.

Adapun Kadis Pendidikan Sulsel, H IrmanYasin Limpo, mengupas kebijakan peningkatan akses dan mutu pendidikan di Provinsi Sulsel.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button