AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Bupati Sidrap Launching Perekaman dan Pencetakan KTP-e Berbasis ke Kecamatan

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bupati Sidrap, H Dollah Mando me-launching program perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) berbasis kecamatan, Kamis (21/11/2019) di Aula Kantor Camat Panca Rijang, Kamis, 21 November 2019.

Program itu merupakan upaya mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat Kabupaten Sidrap. Tahun ini dilaksanakan di empat Kecamatan, yakni Maritengngae, Baranti, Watangpulu dan Panca Rijang.

Dalam sambutannya, Bupati Sidrap Dollah Mando mengatakan kegiatan itu merupakan momentum penting dalam upaya pemerintah meningkatkan pelayanan publik.

“Ini sekaligus momentum untuk memotivasi masyarakat untuk memiliki dokumen kependudukan,” ujar Dollah Mando.

Dollah Mando menambahkan, program tersebut akan dilanjutkan bagi tujuh Kecamatan berikutnya pada tahun anggaran 2020 mendatang.

“Insya Allah tahun depan sudah dapat terpenuhi sebelas Kecamatan sesuai janji politik Kami dulu,” lontar Dollah Mando.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informasi Adminstrasi Kependudukan (PIAK) dan Pemanfaatan Data Dinsosdukapil Sidrap, H Syamsuddin mengatakan masyarakat di empat kecamatan tadi tidak perlu lagi ke Kantor Dukcapil untuk mengurus KTP-el.

“Perekaman dan pencetakan dilakukan di kecamatan masing-masing, selama blanko tersedia bisa selesai dalam 15 menit,” ungkapnya.

Launching dihadiri para Camat, para Lurah, Kepala Desa dan tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Maritengngae, Baranti, Watangpulu dan Panca Rijang. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button