Pemkab SidrapSidrap

Bupati Sidrap Resmikan Puskesmas Akreditasi Paripurna di Tanrutedong

SIDRAP Berita Nasional. ID, — Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando meresmikan Puskesmas Tanru Tedong di Kecamatan Dua pitue Kabupaten Sidenreng Rappang Kamis, 17 Januari 2019.

Dalam sambutan Bupati H. Dollah Mando mengharapkan bangunan Puskesmas yang bagus ini agar dijaga dan dipelihara kebersihanya, karena keberhasilan sebuah rumah sakit atau puskesmas juga sangat ditentukan dari kebersihan dan pelayanan.

“Maka saya harapkan kepada Kepala Puskesmas beserta jajarannya agar selalu menjaga kebersihan terutama toilet, bagamanapun pasien yang sehat kalau kebersihan tidak baik maka pasienpun merasa tidak nyaman ini adalah salah satu faktor yang membuat pasien nyaman,” harapnya.

Lebih Dollah Mando, juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang selalu menjaga Keindahan kota Sidrap, rasa syukur di awal kepemimpinan saya dengan Wakil Bupati dengan adanya beberapa penghargaan salah satunya Piala Adipura, ini sebuah pencapaian yang baik buat kota Sidrap ini,” ungkap Dollah Mando.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Irwansyah yang di dampingi Kepala Puskesmas Tanru Tedong, menjelaskan peresmian Puskesmas Akreditasi Paripurna tak luput dari peran serta Pemda Sidrap untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan dan tingkatan akreditasi puskesmas tertinggi.

Dimana hal ini mengindikasikan bahwa semua yang terlibat dalam Puskesmas, mulai dari Upaya Pelayanan Kesehatan Perorangan, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan semua administarsi manajemen Puskesmas sudah terstandar, sehingga dapat memberikan pelayanan yang paripurna di masyarakat.

“Sehingga Puskesmas Tanru Tedong Dua Pitue bisa mendapatkan akreditasi paripurna tersebut,”ungkap Irwansyah..

Turut hadir dalam Acara Peresmian tersebut Wakil Bupati Ir. H. Mahmud Yusuf, Kadis Kesehatan Irwansyah, Anggota DPRD Solihin, Kepala Puskesmas Ali Taba, Kabid PSDI Kominfo Hidayatulla Abbas, Serta Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Acara peresmian tersebut dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU Komitmen Reakreditasi Puskesmas Tanru Tedong oleh Bupati dan Wakil Bupati Sidrap serta Kepala Puskesmas. (advetorial)

(Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button