TNI Dan Polri

Cegah Teroris Dirbinmas Polda Sulbar Bersama BNPT Gelar FGD

Mamuju.Sulbar.Berita Naaional.ID —Menghadiri acara FGD (Focus Group Discussion) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Masyarakat BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris), Direktur Binmas Kombes Pol Yoyoh Indayah turut membahas  monitoring pelibatan masyarakat dalam pencegahan Terorisme.

Kabid Humas Polda Akbp.Hj Maahura mengatakan Via WhatsApp 18 Mei , Monitoring pelibatan masyarakat dalam pencegahan Terorisme ini dikemas melalui Forum Koordinasi pencegahan Terorisme  (FKPT) Sulbar.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel d’ Maleo ini, Sabtu (18/5/19) mengangkat tema “bersama kita tingkatkan kinerja dalam Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Barat”.

Dalam pelaksanaannya, FGD yang dimaksud juga dirangkaikan dengan Firmatur Pengusulan Calon Pengurus FKPT Sulbar masa bakti 2020 – 2022 dan dulanjutkan buka puasa bersama.

Direktur Binmas melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH mengatakan kegiatan diskusi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman upaya menangkal radikalisme dan anti Pancasila melalui lembaga pendidikan dan organisasi masyarakat (Ormas) Islam.

“Kita ingin memberikan pengetahuan sejak dini kepada lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya agar mereka tidak terpengaruh kelompok-kelompok radikal,” tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button