TNI Dan Polri

Dandim 0113/Gayo Lues Buka Giat Binsiap Apwil Puanter TW.III Tahun 2019

Gayo Lues-BeritaNasional.ID-Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto, SE secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan III Tahun 2019. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari yang bertempat di Aula Makodim setempat Kamis 18/07/19.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh babinsa ini dalam rangka menunjang tugas pokok Kodim yang diisi pemateri oleh Danramil jajaran Kodim 0113/Galus.

Adapun tujuan kegiatan ini sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja. Materi yang disajikan seperti cara Penanganan Terorisme, penangkalan radikalisme, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Binter dan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim meminta para peserta dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga dari kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut secara perorangan, setiap prajurit mampu menjabarkan dan menterjemahkan kegiatan nyata binter melalui kegiatan komsos menyatu dan melebur kedalam wahana komponen masyarakat serta mampu menjelaskan tentang pentingnya pertahanan negara dihadapkan dengan sikap prajurit yang dituntut harus mempunyai mental yang baik sebagai tentara rakyat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button