Ragam

Dandim 0824 Apresiasi Masyarakat Yang Pro Aktif Lakukan Lapor Cepat

BeritaNasional.ID, JEMBER – Di balai Desa Lengkong pada Senin 03/07/2017 Pukul 10.00 Wib dilaksanakan pemberian reward kepada masyarakat yang menginformasikan dan membantu penangkapan TNI Gadungan pada Minggu 02/07/2017.

Hadir pada acara pemberian reward atau penghargaan diantaranya Camat Mumbulsari H Khoidori, Kaposek Mumbulsari AKP Hari Supadmo, Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Kav Tri Harjono, anggota Polsek, anggota Koramil, Satpol PP Kecamatan Mumbulsari dan perangkat Desa Lengkong serta penerima reward.

Penghargaan dari Dandim 0824 tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto kepada Babinsa Sertu Agus Irawanto, Kades Lengkong Amir Rosyid, Bhabinkamtibmas Aiptu IBM Gunarsa, Kepala Dusun Marcis dan masyarakat atas nama Tohet P Slamet yang berjasa pada proses penangkapan TNI Gadungan atas nama Sugiono yang mengaku berpangkat Kapten dan meresahkan warga Dusun Jambesari Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari.

Dalam sambutannya Camat Mumbulsari menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kesigapannya mengambil langkah melaporkan disertir TNI tersebut kepada pihak yang berwajib untuk dilakukan penanganan sebagaimana mestinya, selanjutnya hal seperti itu hendaknya juga dilakukan oleh masyarakat lainnnya, sehingga benar-benar terwujud kondusifitas di pedesaan khususnya di wilayah Kecamatan Mumbulsari.

Usai menyerahkan piagam penghargaan Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto dalam sambutannya juga sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Camat Mumbulsari, kita patut mengapresiasi masyarakat yang memiliki keberanian untuk melapor seperti itu, karrna kebanyakan masyarakat kalau ada sesuatu cenderung “ora golek molo” atau dalam bahasa Indonesia nya tidak mencari perkara, sehingga masyarakat semakin apatis dan tidak peduli terhadap keadaan disekitarnya.

Sehingga dengan adanya kejadian di Desa Lengkong ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat lainnya sehingga terbangun deteksi dini masyarakat dalam menciptakan kondusifitas wikayah, karena keamanan wilayah bukan hanya tangging jawab aparat keamanan saja tetapi perlu peran serta masyarakat. (Sis24/ich)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button