Ragam

Dandim 0824 : Dukung Pasukan Amankan  Idul Fitri

BeritaNasional.ID, JEMBER –       Senin 19 Juni 2017 Pukul 08.00 Wib bertempat di Alun-alun Jember dilaksanakan Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017 dengan Inspektur Upacara Bupati Jember dr, Hj, Faida, MMR, hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jember, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto para Komandan Satuan TNI se Kabupaten Jember.

Sebagai Pasukan Upacara diantaranya 1 Kompi Kodim 0824 Jember, 3 Kompi Polres Jember,  1 Kompi Gabungan Satpol PP dan Relawan dari Organisasi Kemasyarakatan termasuk Jember Raung Off Road, pada kesempatan tersebut dr, Hj Faida MMR membacakan amanat tertulis Kapolri yang pada intinya agar Jajaran Polri bersama aparat terkait mampu memberikan pengamanan yang maksimal kepada masyarakat.

Utamanya dari gangguan-gangguan kejahatan yang semakin kompleks diantaranya perampokan, pencurian, begal, gendam dan lain-lain yang sangat meresahkan masyarakat, untuk itu pada pengamanan lebaran nantinya hendaknya benar-benar memberikan pengawasan yang ekstra ditempat-tempat kesibukan masyarakat baik yang melaksanakan perjalanan mudik maupun tempat rekreasi dan lain-lainnya.

Usai upacara gelar pasukan Bupati didampingi Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto memeriksa prasarana pendukung pengamanan seperti sepeda motor Polisi, Mobil Patroli, Ambulan serta mobil-mobil off road yang turut hadir dan siap membantu pengamanan lebaran pada Operasi Ramadniya Semeru 2017.

Dalam Wawancaranya AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan bahwa Polres Jember beserta jajaran terkait dibantu instansi samping seperti Kodim 0824, Satpol PP Pemkab Jember pada intinya siap mengamankan  perayaan Ramadhan dan Idul Fitri 2017.

Demikian halnya Letkol Inf Rudianto  usai acara tersebut dalam wawancaranya menyikapi pelaksanaan operasi Radmaniya 2017 ini dirinya beserta jajaran siap mendukung pengamanan Lebaran 2017, saat ditanyakan berapa pasukan yang diperbantukan, sesuai dengan pengajuan Kapolres yang kita perbantukan sekitar 1 kompi, sedangkan keseluruhan lainnya siaga diwilayah memonitor perkembangan wilayah jajaran masing-masing.

Saat ditanyakan kerawanan menjelang Idul Fitri, Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa dirinya sudah menginstruksikan agar seluruh jajaran memonitor setiap perkembangan situasi diwilayahnya serta melaporkan kejadian sekecil apapun, dengan selalu berkoordinasi dengan apara terkait dilapangan, hal tersebut sudah kita tekankan sejak sebelum bulan Ramadhan kemarin.

Lebih Lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa dirinya optimis bahwa di Kabupaten Jember selalu kondusif sampai dengan hari H dan pasca lebaran nanti, hal tersebut dikarenakan kondisi masyarakatnya yang sangat mendukung, masyarakat kita memang kritis namun sangat cerdas dan dewasa ketika ada permasalahan selama ini dapat terselesaikan dengan baik dan damai.

Untuk itu disampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Jember, dan pada kesempatan tersebut Letkol Inf Rudianto menghimbau masyarakat Jember untuk bersama-sama memelihara kondusifitas Kabupaten Jember. (sis24/ich)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button