TNI Dan Polri

Dandim 1401/Majene Tutup Kejuaraan bola Basket Dandim Cup

Sulbar.Beritanasiinal.id —Tim District A serta Perbasi Majene keluar sebagai juara pada final Kejuaraan Bola Basket Dandim Cup I 3 x 3 competition antar pelajar se-Sulawesi Barat. Tim putra District A keluar sebagai juara, begitupun tim putri Perbasi Majene, Minggu 17 November, di Lapangan Basket Majene, di Jalan Gatot Subroto. Kejuaraan yang diikuti 31 tim Bola Basket Pelajar di Sulbar, dimana 21 tim Putra dan 10 tim putri yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15-17 November 2019.( Sumber Pare Pos)

Adapun yang keluar sebagai juara kedua untuk tim putra yakni District B disusul Thomadio D juara ketiga. Sedangkan kategori putri keluar sebagai juara dua yakni, tim SMANSA District dan Rajawali Putri di posisi tiga.
Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Ragung Ismail Akbar S.Sos MI.Pol dalam sambutannya mengatakan, pertandingan bola basket dilaksanakan bertujuan mencari para bibit atlit pebasket yang ada di Kabupaten Majene.

Kejuaraan ini bertujuan, sebagai ajang peningkatan prestasi atlet bola basket pelajar. “Kita harapkan cabang olah raga bola basket kedepanya bisa lebih berprestasi.

Melalui olah raga kita diajarkan berlaku sportif, jujur, dan bertanggung jawab, karena prestasi yang diraih seorang atlet tidak hanya karena kemampuan yang mereka miliki, melainkan juga perlu penanaman sikap disiplin dan jiwa pantang menyerah didalam maupun diluar lapangan,”ujarnya.

Dandim pun berharap agar kejuaraan kali ini benar-benar dapat menjaring atlet potensial agar tim bola basket dari Kabupaten Majene, dapat bersain dengan atlet dari kabupaten lain. Bentuk kejuaraan seperti ini merupakan suatu kegiatan yang positif yang dapat dijadikan sebagai wahana dan sarana untuk mengembangkan diri guna mencapai prestasi yang gemilang.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button