Daerah

Danlanal.Mamuju Gelar Apel Siaga Pengaman Pemilu

Mamuju Sulbar.Berita Nasional.ID – Danlanal Mamuju Letkol Laut (KH) Drs. Siangka melakukan pengecekan Pasukan 1 SST bersenjata, Sea Rider (unsur laut) dan tim intel pada Apel Siaga Prajurit Lanal Mamuju dalam rangka memastikan kesiapan dan Pasukan dalam pengamanan Pemilu 2019, berlangsung di lapangan Mako Lanal Mamuju Kel. Rangas Kec. Simboro Kab. Mamuju Prov. Sulbar. Senin (8/4/2019).

Danlanal menyampaikan kepada seluruh Prajurit harus netral sesuai dengan aturan dan instruksi pemimpin TNI AL, serta mempersiapkan diri dalam rangka mendukung POLRI menjaga keamanan sebelum dan sesudah Pemilu 2019. Prajurit TNI harus menjadi penyejuk dikalangan masyarakat pada situasi menjelang maupun pasca Pemilu, agar situasi tetap kondusif dan keamanan negara dapat terjaga.

“Saya menekankan kepada jajaran agar mempedomani netralitas sebagai penjabaran maupun pelaksanaan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dan Tri Sila TNI Angkatan Laut. Hindari fasilitas dinas TNI digunakan sebagai lahan maupun atribut Pemilu, di area sarana prasarana TNI khususnya TNI AL harus bersih dan tidak terkontaminasi”, ungkap Danlanal mamuju.

Danlanal juga menerangkan, bahwa Pemilu adalah ajang pesta demokrasi, dimana rakyat menentukan pemimpin dimasa mendatang. Kita sebagai prajurit TNI yang menjaga netralitas tetap mendukung siapapun yang akan terpilih. Namun terlebih itu, menjaga keamanan dan ketertibanlah yang paling utama, kita doakan bersama semoga pesta demokrasi yang akan datang di wilayah Indonesia khususnya Sulawesi Barat dapat terjaga keamanannya dengan baik.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button