TNI Dan Polri

Danrem 142/Tatag resmikan 2 Kantor Koramil di Kab. Pasangkayu

Pasangkayu.Sulbar.Beritanasional.id — Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto meresmikan penggunaan 2 (dua) unit kantor Koramil, yakni Koramil 1427 – 02 Randomayang yang terletak di desa Randomayang Kec. Bambalamotu sedangkan Koramil 1427 – 03 Bambaloka terletak di Kelurahan Baras Kec. Baras Kab. Pasangkayu Prov. Sulbar. Kamis (21/11)

Peresmian kantor Koramil tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti, pengguntingan pita oleh Danrem dan bupati didampingi unsur Forkopimda Pasangkayu serta Ibu Ketua Koorcab Rem 142 Ny. Atik Teddy Danarto dilanjutkan pelepasan balon.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto dalam amanatnya, memgatakan dengan selesainya pembangunan Koramil 1427 – 02 Randomayang dan Koramil 1427 – 03 Bambaloka dijajaran Kodim 1427 Pasangkayu ” Saya mengucapkan Selamat” semoga keberadaan kantor yang baru ini dapat meningkatkan sinergi dengan masyarakat setempat sekaligus memberikan suasana baru guna meningkatkan kinerja Personil Kodim 1427 Pasangkayu.

Lebih jauh Danrem mengatakan, Kantor Koramil ini tidak terwujud begitu saja, tetapi dibangun dengan biaya dari Negara, sehingga dalam penggunaannya hendaknya selalu dipelihara dan dirawat sebaik baiknya agar memiliki usia pakai yang lebih lama.

” Manfaatkan sarana ini dengan benar dan dengan sikap peduli terhadap fasilitas yang ada sehingga semuanya terpelihara dengan baik “

Saya berharap keberadaan 2 Koramil dilokasi yang baru ini dapat menjalin kerjasama yang baik dan harmonis dengan Pemerintah setempat,tokoh masyarakat, tokoh adat serta komponen lainnya yang ada diwilayah ini, guna mendukung pencapaian tugas pokok Satuan secara optimal, tegas Danrem.

Ditempat yang sama Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengatakan, Acara ini sangat penting untuk membuktikan komitmen pelayanan kita terhadap masyarakat, khususnya pada bidang keamanan.

“ Betapa pentingnya pendekatan pelayanan keamanan sehingga TNI dapat bersinergi dengan semua unsur dalam mendukung pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk mengawal pembangunan “

Sementara itu Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tandiesak, S.Ag.MM.M.I.Pol menjelaskan, pembangunan 2 buah Koramil menggunakan anggaran tahun 2019,semoga di tahun 2020 dapat dibangun lagi 1 Koramil untuk memgimbangi luas Wilayah Kab. Pasangkayu guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Pada dasarnya Pemerintah setempat telah mempersiapkan beberapa lokasi untuk pembangunan Koramil dan pos Koramil, sekaligus perluasan Kantor Kodim 1427 Pasangkayu.

“Meskipun Kodim 1427 ini relatif masih sangat muda, namun kami sangat optimis secepatnya akan dapat berbenah diri.” Ucap Dandim 1427 penuh semangat.

Laporan : Penrem

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button