Pemkab SidrapSidrap

Dinas Kesehatan – BKMM Makassar Gelar Operasi Katarak Gratis di Sidrap

BeritaNasional.ID Sidrap,– Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Kab. Sidrap bekerjasama Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Makassar akan mengadakan Safari Katarak gratis yang dipusatkan di Puskesmas Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap.

Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa dan Napza Dinkesdalduk dan KB Kab. Sidrap, Hj Nurhidayah SKM MKes menginformasikan ada diadakan operasi katerak gratis, yang dilaksanakan selama 3 hari, sejak, Senin hingga Rabu, tanggal 25-27 Maret 2019.


Kegiatan tersebut akan dilakukan beberapa jenis pelayanan Kesehatan Mata, Hal tersebut di ungkap Nurhidayah, saat di konfirmasi. Senin 11 Maret 2019 di Pangkajene.

Adapun pelayanan dalam Safari Katarak tersebut, yaitu:
1. Operasi Katarak ECCE plus IOL dengan jahitan (gratis).
2. Operasi Pterigium tanpa Graft (gratis).
3. Operasi canggih dengan facoemulsifikasi/laser dengan tarif murah Rp3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) per mata.
4. Operasi Pterigium dengan Graft, biaya murah Rp700.000 (tujuh ratus ribu rupiah) per mata.
5. Obat paket untuk pasien Post Operasi Katarak dan Pterigium (gratis).
6. Obat tambahan untuk pasien Post Op dan pasien Poli (tidak gratis/biaya disesuaikan dengan harga obat).

Nurhidayah berharap penderita katarak maupun warga yang memiliki keluarga pengidap katarak dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Kami juga meminta seluruh pihak bisa membantu menyebarluaskan informasi kegiatan ini, Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Nurhidayah (08124163485) dan Syamsuddin (08114230125/082345430624),” harap Nurhidayah.

(Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button