BatubaraDaerah

Diskusi Publik AKBARINDO Kabupaten Batu Bara Penuhi Administrasi Jasa Konstruksi

BeritaNasional.ID, BATU BARA SUMUT – Pengurus Asosiasi Kontraktor Bangunan Kontruksi Indonesia (AKBARINDO) Kabupaten Batu Bara yang baru saja menerima mandataris, menyelenggarakan diskusi publik soal persyaratan kelengkapan administrasi bagi para pengusaha jasa kontruksi.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Akbarindo Provinsi Sumatera Utara Krisman Tambunan, ST, Ketua Akbarindo Kabupaten Batu Bara Mona Nasution beserta KSB dan pengurus, pemateri dari assesor, dan para perwakilan kontraktor se-Kabupaten Batu Bara, Senin (12/06/2023).

“Saya hadir disini membantu rekan kontraktor dalam pemenuhan pembuatan sertifikat standart jasa konstruksi dalam mendukung kemudahan perizinan berusaha bagi pelaku usaha jasa konstruksi seperti SBU, SKA, SKT, ISO, OHASS, jasa akuntan publik yang terdaftar di OJK,” sebut Ketua Akbarindo Kabupaten Batu Bara Mona Nasution.

Mona berharap terhadap seluruh pengurus dan para kontraktor yang ada di Batu Bara ini agar saling bekerjasama.

Sementara Ketua Akbarindo Provinsi Sumatera Utara Krisman Tambunan, ST menceritakan bahwa Asosiasi ini dibentuk mulai pada tahun 2013 silam, dengan musyawarah pertama di Kota Medan yang dihadiri Ketua Umum Nasional Akbarindo.

Krisman Tambunan menjelaskan bahwa mandat yang diserahkan kepada Monang Nasution ini, membuka wadah bagi para kontraktor untuk bertukar fikiran akan kelengkapan dalam memenuhi persyaratan adminiatrasi pelelangan- pelelangan kontruksi.

“Dengan kehadiran Akbarindo di Batu Bara kami dari pengurus Provinsi Sumut berharap kerjasama terjalin diantara kontraktor-kontra se-Batu Bara,” sebutnya.

Dengan hadirnya Akbarindo di Batu Bara, jangan adalagi pelelangan kontraktor di Batu Bara menggunakan/meminjam perusahaan ke Medan. Maka untuk itu terhadap para kontraktor agar melengkapi persyaratan administrasi pelelangan.

“Wadah ini kita buka agar informasi kita dapatkan untuk mengikuti semua pelelangan,” sebut Krisman.

Teks foto: Pengurus Akbarindo Kabupaten Batu Bara
Teks foto: Pengurus AKBARINDO Kabupaten Batu Bara. (Doc:Fitrah)

Dengan bergabungnya beberapa kontraktor di Batubara didalam Akbarindo ini, kiranya dapat menciptakan pembangunan yang sesuai dengan keinginan Pemerintah Daerah.

“Kita di AKBARINDO ini bukan mencari anggota sebanyak-banyaknya, tapi membina seluruh anggota agar satu visi-misi. Kiranya kedepan semakin sukses dan semakin banyak paket,” kata Ketu Akbarindo Sumut.

Pada diskusi publik ini salah seorang audiens sempat memberikan saran agar ada seorang staf yang stay di kantor Akbarindo untuk mengurusi soal pajak, agar mempermudah pembayaran pajak perusahaan. (Fitrah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button