Daerah

Forkopimda Silaturahmi Ke Ponpes Walisongo dan Sukorejo, Cegah Penyebaran Covid- 19

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dalam rangka koordinasi, terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid- 19, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) silaturahmi ke Pondok Pesantren Walisongo dan Pondok Pesantren Syalafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Rabu (25/3/2020).

Rombongan Forkopimda yang hadir diantaranya, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Achmad Juni Toa SE, M.I, Pol, Kajari Nur Slamet, S.H. MH, H. Abdurahman SH. M.Hum Wakil Ketua DPRD, Pejabat Utama Polres, dan Kapolsek bersama Danramil.

Kapolres menyampaikan bahwa, silaturahmi ke dua Pondok Pesantren terbesar di Situbondo yaitu Pondok Pesantren Walisongo dan Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, dalam rangka silaturahmi dengan para pimpinan dan pengasuh ponpes yaitu KHR. Moh. Kholil As’ad Syamsul Arifin dan KHR. Ach. Azzaim Ibrahimy, sekaligus menyampaikan permohonan dukungan dan doa para Tokoh Agama, terkait pencegahan wabah virus Corona yang semakin meluas dan menginformasikan tentang maklumat Kapolri serta imbauan Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“ Alhamdulillah, dari kedua beliau mendukung adanya maklumat dari Kapolri dan Gubernur Jatim untuk dilaksanakan menyikapi kepentingan yang dianggap penting, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat. Untuk selanjutnya, kegiatan yang melibatkan masyarakat akan ditunda dan dikoordinasikan kembali,“ terang AKBP Sugandi

Selain itu, Kapolres berharap dengan dukungan doa para Tokoh Agama dapat memperkuat usaha Pemerintah Situbondo, TNI Polri, dalam mencegah meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, Jawa Timur terutama kota Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button