AdvedtorialDaerah

FPU: UAS Memberi Ceramah Pada Tabligh Akbar Yang Digelar Besok

BERITANASIONAL.ID, Parepare_Senin esok, Ustadz Abdul Somad (UAS) akan memberi ceramah di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

UAS baru pertama kali menginjakkan kaki di tanah kelahiran Presiden RI ke 3, Prof.Ing. Baharuddin Jusuf Habibie atas undangan Forum Peduli Ummat (FPU) kota Parepare.

FPU menggelar tabligh akbar menyambut peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Rahman Saleh (Arsal) menyampaikan, kehadiran ustad Viral asal Riau ini di Parepare diharapkan dapat memberikan bimbingan rohani sekaligus pencerahan khususnya bagi umat muslim.

“Dengan tema, memperkokoh ukhuwah islamiyah demi kemajuan bangsa. Diharapkan dapat meminimalkan perpecahan antar umat,” jelas Arsal saat jumpa pers di Sekretariat Panitia Tabligh Akbar di Jalan Delima, Parepare, Minggu (25/3/2018).

Demi kenyaman jemaah yang hadir, lanjut Arsal, panitia tabligh akbar juga mengupayakan untuk menyiapkan fasilitas yang baik.

“Kami belum bisa pastikan berapa orang yang akan hadir. Menurut perkiraan, berpotensi hingga 10 ribu orang jamaah,” ujar Arsal.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah ini didukung oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) setempat.

“Untuk menjaga keamanannya, kami bekerja sama dengan Brimob dan TNI,” ungkap Imam Besar FPU Parepare, Abd Rahman Mappagiling.

Kehadiran UAS diharapkan dapat memberikan motivasi bagi ummat muslim untuk meningkatkan kualitas iman.

“Kami sangat mendukung FPU telah memghadirkan UAS di kota Parepare,”tuturnya.

Waka Polres Parepare, Kompol Muh. Amir, mengatakan kegiatan ini murni kegiatan keagamaan, tidak ada unsur politik.

“Kalau ada unsur politik maka pihak Polres tidak memberikan izin, tapi karena murni kegiatan keagamaan maka kami izinkan,” terangnya. (zoel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button