DaerahJawa TimurSitubondo

Gabungan Polsek Wilayah Tengah Gelar Patroli Preventif Balap Liar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Polres Situbondo melalui Polsek Wilayah Tengah yakni Polsek Panji, Kendit, Panarukan, Mangaran, Kota dan Bungatan melaksanakan patroli preventif balap liar di sepanjang Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Situbondo, Jumat (26/07/2024) malam.

“Patroli preventif balap liar ini dilakukan gabungan Polsek Wilayah Tengah. Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah berbagai bentuk kejahatan serta gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) pada malam hari,” jelas Kapolsek Panji, AKP. H. Nanang Priambodo, S.Sos.

Dalam patroli ini, sambung AKP. H. Nanang, anggota menyusuri sejumlah titik tongkrongan pemuda yang dianggap rawan melakukan balapan liar. “Dalam patroli ini kami hanya memantau dan melakukan himbauan kepada anak-anak muda yang nongkrong dan di duga akan melaksanakan balapan liar,” ujarnya.

Namun, kata H. Nanang, hingga pukul 01.07 WIB, dini hari para pemuda beransur-ansur pulang dengan sendirinya. “Langkah ini merupakan respons terhadap keluhan dari masyarakat sekitar terkait kegiatan balap liar yang meresahkan. Kita bersama Polsek Wilayah Tengah akan terus memaksimalkan patroli secara rutin sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi terjadinya kegiatan balap liar tersebut,” jelasnya.

Patroli mencegah aksi balapan liar ini, lanjut AKP Nanang, bukan hanya dilakukan di wilayah Polsek Panji,  saja. Akan tetapi, akan dilaksanakan bergiliran di wilayah Polsek Tengah. “Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk menindak para pelaku balap liar, tetapi juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat,” tuturnya.

Diharapkan dengan adanya patroli Preventif ini, kegiatan balap liar dapat ditekan dan tidak lagi mengganggu ketentraman masyarakat setempat. “Patroli gabungan yang dilaksanakan Polsek wilayah tengah ini juga diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri,” pungkas AKP Nanang. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button