Metro

Gubernur Sulbar Lantik 72 Pejabat Administrator

Mamuju.Sulbar.Berita Nasional.ID —Bertempat diruang rapat lantai 3 kantor Gubernur Sulbar, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melantik 72 pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemprov Sulbar, Kamis (23/5/2019) kemarin.

Selain di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hoktikultura, mereka akan ditempatkan di Dinas Perkebunan yang merupakan pecahan dari Dinas Pertanian.

Dalam sambutannya, Ali Baal Masdar mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi terdapat beberapa kekosongan jabatan paska terbentuknya organisasi perangkat daerah yang baru yaitu Dinas Perkebunan.

Ali Baal sampaikan, Selain untuk mengisi jabatan yang masih kosong, pelantikan dilakukan sebagai upaya penyegaran organisasi, pembinaan karier aparatur, sinkronisasi tugas pokok dan fungsi, serta peningkatan kinerja organisasi.

“Pada posisi yang baru ini, kinerja harus lebih ditingkatkan oleh pajabat-pejabat eselon yang baru dilantik. Mari kita bersama memajukan Sulbar, saya ingin Sulbar berprestasi pada bidang petanian dan perkebunan,” kata Ali Baal.

Ia juga menyampaikan, dalam mencapai sebuah prestasi sumber daya, sangat diperlukan baik itu SDA dan SDM, misalnya pada bidang peternakan, sumber pakan harus mencukupi, lahan kandang juga harus siap, serta yang paling memerlukan perhatian adalah hasil dari peternakan tersebut harus kita olah sendiri.

Hal tersebut kata Gubernut, memerlukan SDM yang kompeten di bidangnya, ini juga menjadi PR pada dinas pertanian, melakukan pelatihan-pelatihan ke berbagai provinsi yang telah berpengalaman mengelola hasil pertanian mereka sendiri.

Ali Baal juga menyampaikan pandangan Menteri Pertanian bahwa Sulbar berpotensi menjadi pusat peternakan Indonesia Timur, hal tersebut merupakan harapan besar kedepannya dan ini bukan hanya pekerjaan satu atau dua instansi, tetapi merupakan pekerjaan bersama dalam memajukan Sulbar.

“Sulbar perlu melangkah jauh kedepan merubah cara kerja lama demi mengejar ketertinggalan, dan saya berharap dari pelantikan ini tidak ada lagi pejabat yang tidak mengerti terhadap tugas dan pekerjaan pada jabatan yang diduduki,” pungkasnya.

Pada pelantikan tersebut, turut hadir Sekprov Sulbar Muhammad Idris, dan beberapa kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button