Ragam

Hadiri Deklarasi Dukungan, Emil Dardak Berdialog Dengan Komunitas Masyarakat Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Puluhan masyarakat Banyuwangi dari berbagai komunitas menyatakan dukungan kepada pasangan calon Khofifah-Emil dalam acara dialog dan deklarasi dukungan di RM. Bajak Laut, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu 7 Januari 2017.

Kehadiran Emil Dardak yang tanpa protokoler dan ajudan langsung disambut meriah oleh puluhan komunitas.

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB dikemas dalam dialog santai dan dipandu oleh H. Abdul Nasir Basrawi. Setidaknya 60 orang hadir mewakili berbagai komunitas. Komunitas tersebut diantaranya Rakyat Kuasa Foundation, komunitas UKM, Perwira, PMII, Srikandi Hanura dan beberapa organisasi.

Dialog dua arah ini berjalan sangat partisipatif masing-masing perwakilan menyampaikan pertanyaan, masukan kepada Emil Dardak.

Dalam dialog dua arah ini, Emil Dardak yang juga doktor termuda Jepang ini berbagi pengalamannya dalam memimpin UKM dan Pariwisata di Kabupaten Trenggalek.

Suami Arumi Bachsin ini menceritakan pengalamannya membuat communal branding Trenggalek Gemilang. Communal branding Trenggalek Gemilang menurutnya adalah bukti  kehadiran pemerintah kepada UKM. Karena produk UKM unggulan juga didorong menciptakan satu merk yang dapat dinikmati bersama. 

“Menurut saya untuk memajukan UKM pemerintah harus hadir, saya sedikit berbagi pengalaman di Trenggalek misalnya upaya kita untuk membantu pengrajin batik adalah dengan membranding batik dengan nama Batik Teranggalih dan saat ini sudah dipasarkan di Sarinah Mall,” katanya.

Mujiono, penggagas acara dialog dan deklarasi tersebut mengatakan acara ini adalah acara silaturahmi untuk lebih mengenal lebih dekat Emi Dardak. Menurutnya visi dan misi Emil Dardak serta konsep yang ditawarkan untuk Jatim relevan dan menjadi kebutuhan masyarakat Jawa Timur.

“Paparan Mas Emil tadi semakin membuat saya yakin untuk mendukung Khofifah-Emil dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur, selain integritas, kapasitas dan visinya sangat luar biasa untuk Jawa Timur,” katanya.

Acara ini berakhir jam 11 siang ditutup penyerahan secara simbolik kaos dukungan kepada Emil Dardak oleh Mujiono selaku penggagas acara dan foto bersama seluruh elemen yang hadir. (Hakim Said)

Caption : Emil Dardak saat berdialog dengan perwakilan komunitas di RM Bajak Laut Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button