Ragam

Hadiri Pemilu Run 2019, Sabrina : Camkanlah Jangan Golput

BeritaNasional.ID Medan – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) Sabrina kembali menekankan kepada masyarakat Sumut untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Karena partisipasi masyarakat akan menentukan keberhasilan Pemilu dan nasib bangsa ini lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Pemilu Run 2019 yang diadakan di Jalan Pulo Pinang Lapangan Merdeka Medan, Minggu (7/4/2019). “Berhasil tidaknya penyelenggaraan pemilu bukan hanya ditentukan oleh penyelenggara saja, melainkan keterlibatan masyarakat yang jadi penentu, untuk itu camkanlah jangan golput,” ucap Sekda Sabrina dalam sambutannya sesaat sebelum melepas para pelari.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda memuji apa yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut. “Pemerintah Provinsi mengapresiasi kegiatan ini, sebab selain bisa meningkatkan jumlah partisipan generasi millenial, kegiatan lari ini juga bisa meningkatkan kebugaran tubuh, melalui lomba lari juga memiliki arti bahwa kita harus bergegas mengikuti pemilu,” tambahnya.

Sabrina juga berharap, dengan diadakanya kegiatan seperti ini bisa memberi warna dalam penyelenggaraan pemilu nantinya. “Harapanya penyelenggara sehat, peserta pemilu sehat, maka demokrasi akan sehat. Mari kita lari bersama-sama dengan masing-masing warna kita, namun tetap menjunjung sportifitas demi demokrasi yang transparan dan berintegritas,” tuturnya.

Pemilu Run 2019 merupakan ajang sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang diadakan serentak oleh KPU se kabupaten/kota hingga provinsi seluruh Indonesia, guna untuk mengingatkan kembali pada masyarakat bahwa Pemilu yang menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan akan segera dilaksanakan.

“Lewat acara ini, kita mau mengingatkan kembali seluruh warga agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April mendatang. Kita ajak warga sama-sama memerangi hoax, SARA dan money politic,” kata Ketua KPU Sumut Yulhasni.

Pemilu Run juga dirangkaikan dengan simulasi penggunaan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) dalam bentuk pencoblosan surat suara. Selain itu juga pengundian kupon berhadiah atau doorprize serta flashmob (menari bersama).

Dalam acara yang dihadiri 2.000 peserta tersebut turut berhadir Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Wakil Kapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Walikota Medan Dzulmi Eldin, KPU Sumut dan Bawaslu Sumut.

(Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button