Kalimantan Barat

Himbauan Kamtibmas Disampaikan Sat Binmas Polres Sekadau Dalam Program Minggu Kasih

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau mengadakan program Minggu Kasih dan menyampaikan himbauan Kamtibmas di Gereja St. Petrus dan Paulus di jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (26/8/2023) malam.

Himbauan Kamtibmas dilaksanakan setelah kegiatan ibadah misa yang dipimpin oleh Pastor Martin. Dalam kesempatan ini, KBO Sat Binmas Polres Sekadau, IPDA Budi Hamdani, menyampaikan berbagai himbauan kepada jemaat yang hadir.

IPDA Budi mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem terutama ketika berkendara, mengingat sudah terjadi enam kecelakaan lalu lintas selama bulan Agustus 2023, termasuk satu kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Mari kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas. Jangan lupa untuk menggunakan helm saat berkendara dan pastikan kendaraan dalam kondisi baik. Mari kita ciptakan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan,” imbau IPDA Budi.

Selain itu, IPDA Budi juga menyampaikan kepada masyarakat mengenai tahun politik yang akan segera dihadapi, yakni pemilu 2024 yang sudah berjalan tahapannya.

“Dalam menghadapi pemilu, Polres Sekadau mengimbau agar masyarakat bersikap bijaksana dan tidak terjadi perpecahan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Harapannya adalah terciptanya suasana aman, damai, dan kondusif dalam pemilu tahun 2024,” tambahnya.

Program Minggu Kasih yang dilakukan oleh Polres Sekadau di gereja ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara polisi dan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Progam ini juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polsek. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button