PemerintahanSinjai

Hujan deras, Mengakibatkan 2 Titik Tanah Longsor di Lingkungan Taipa, Sinjai Utara

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sinjai sejak dini hari mengakibatkan tanah longsor di jalan Ranggong Daeng Romo, Lingkungan Taipa Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara.

Dengan sigap, personil BPBD, Babinsa dan dan Bhabinkamtibmas beserta masyarakat setempat bergotong royong membersihkan material longsor yang menutupi jalan, Minggu (4/6/2023).

Informasi yang didapatkan dari Kepala Lingkungan Taipa Muh. Ilyas, diwilayahnya ada dua titik longsor yaitu di ruas jalan Ranggong Dg Romo dan di wilayah Topekkong yang mengenai dinding bagian luar Masjid Khaerul Muslimun.

“Tadi pagi berkat respon cepat dari BPBD bersama masyarakat, material longsor yang menutupi badan jalan bisa kita bersihkan dan sudah bisa dilalui kendaraan,” tuturnya

Ilyas menerangkan bahwa tanah longsor itu terjadi disebabkan kontur tanah dan topografi yang labil akibat sebelumnya turun hujan deras sejak Minggu dini hari malam.

Adapun timbunan longsor yang mengenai dinding masjid telah dibersihkan dengan gotong royong masyarakat. Ia juga menghimbau kepada warganya untuk tetap waspada jika hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur daerah tersebut.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button