Daerah

HUT ke-72 TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat Dan Profesional

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pelaksanaan HUT Tentara Nasional Indonesia ke 72 di Kodim 0825/Banyuwangi Kamis (5/10/17) berlangsung sederhana dan khidmat. Pelaksanaan ini ditandai upacara dengan inpektur upacara Kasdim 0825 Mayor. Arh. M. Ridwan dan komandan upacara Kapten. Inf. Lukman Hartadi, Danramil 0825/05 Kalibaru.

Upacara di Makodim yang terletak di h. R.A Kartini ini diikuti 200 personil TNI yang bertugas di lingkungan Kodim 0825. Upacara mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri Berdaulat Berkepribadian Adil Dan Makmur”.

Dalam acara itu, Kasdim membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang menekankan bersama rakyat TNI kuat profesiaonal siap mewujudkan indonesia yang mandiri berdaulat berkepribadian adil dan makmur dengan artian bahwa TNI milik rakyat.

“Kita akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga lainnya untuk kemajuan TNI. Kedepan, alusista TNI akan di tambah dan sekaligus anggarannya juga. Kesejahteraan prajurit nantinya akan dibangunkan perumahan-perumahan bagi ptajurit,” katanya saat membacakan amanat Panglima TNI.

“Setiap prajurit harus mengedepankan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi, karena kita merupakan prajurit profesional, kita harus bangga karena masyarakat percaya bahwa TNI merupakan lembaga yang sangat solid,” tambahnya

Sementara itu, Dandim 0825/Banyuwangi Letkol. Inf. Roby Bulan menghadiri upacara gabungan HUT TNI ke 72 terpusat di Bondowoso bersama gabungan Kodim Bondowoso dan Situbondo, Yonif 514 raider bersama pemerintah daerah dan masyarakat.

Caption : Suasana saat upacara HUT Ke-72 TNI di Makodim 0825 Banyuwangi dan Kasdim Mayor. Arh. M.Ridwan saat rilis dengan awak media

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button