TNI Dan Polri

Jabatan Kadispers Lanud Soewondo Diserahterimakan

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey pimpin acara serah terima jabatan Kepala Dinas Personel Lanud Soewondo dari Letkol Adm Mula Efendi Gultom, S.P kepada penggantinya Letkol Adm Marjani Purba, S.Sos. yang acaranya digelar di aula Silindung Lanud Soewondo. Jumat (14/6/2019).

Pada acara tersebut Komandan Lanud Soewondo selaku Pimpinan acara dalam sambutannya mengatakan bahwa, satu jabatan penting di Lanud Soewondo mengalami pergantian pejabat, yaitu jabatan Kepala Dinas Personel dari Letkol Adm Mula Efendi Gultom, S.P kepada penggantinya Letkol Adm Marjani Purba, S.Sos. Serah terima jabatan dalam Institusi TNI khususnya TNI AU merupakan bagian dari Tour Of Area dan Tour Of Duty sekaligus bagian dari pembinaan dan pendayagunaan sumber daya manusia untuk kesinambungan kepemimpinan dalam organisasi. Melalui alih tugas dan jabatan, akan memberikan keanekaragaman pengalaman sekaligus memperluas cakrawala pandang pejabat yang bersangkutan.

Disamping itu, dengan pergantian pejabat juga diharapkan agar terjadi penyegaran dan peningkatan kinerja guna menghindari stagnasi dalam suatu jabatan. Dengan demikian, pergantian pejabat Kepala Dinas Personel memiliki arti yang penting dalam dinamika organisasi guna upaya peningkatan pelaksanaan tugas di Lanud Soewondo.

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa, Dinas Personel mempunyai tugas untuk menyelenggarakan pembinaan personel dengan mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan pembinaan personel serta pelayanan personel dalam rangka perawatan personel di bidang pangan, panggon dan kaporlap. Disamping itu, juga sebagai pelaksana dalam Pembinaan Mental dan Pembinaan Kesemaptaan Jasmani.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Adm Mula Efendi Gultom, S.P yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. “Keberhasilan yang telah diraih tersebut tentunya tidak lepas dari peranan Kadispers beserta seluruh anggotanya yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang tinggi dengan memahami lingkup tugas serta tantangan yang dihadapi. Diharapkan kedepan Dinas Personel akan tetap dapat mempertahankan keberhasilan tugas yang telah diraih, serta lebih ditingkatkan lagi dimasa mendatang,” kata Danlanud.

Danlanud juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Adm Marjani Purba, S.Sos. sebagai Kadispers yang baru di Lanud Soewondo. Pelihara kepercayaan dan harapan yang diberikan pimpinan sebagai suatu kehormatan dan tanggung jawab moral serta kebanggaan. Terkait hal tersebut, saudara dituntut untuk dapat tampil profesional, militan dan inovatif, yang memiliki pandangan jauh kedepan dan kemampuan melihat kecenderungan yang terjadi, sehingga dapat mempersiapkan langkah antisipatif untuk menghadapi tantangan dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang. “Saya yakin, dengan bekal pengalaman yang dimiliki, saudara akan dapat membawa kemajuan-kemajuan yang lebih baik serta mampu mengatasi berbagai tantangan dan hambatan yang timbul dalam pelaksanaan tugas,” pungkas Danlanud.

Letkol Adm Mula Efendi Gultom, S.P selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Dinas Personel di Wingdiktek Kalijati., sedangkan Letkol Adm Marjani Purba, S.Sos sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Binpers Spers Kosekhanudnas III Medan.

Acara sertijab yang diikuti oleh seluruh pejabat dan perwira serta perwakilan bintara, tamtama dan PNS Lanud Soewondo dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari Danlanud kepada Letkol Adm Mula Efendi Gultom dan kepada Kaintel Mayor Arif yang juga mutasi ke Jogjakarta. Acara berikutnya pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Danlanud Soewondo dan diikuti oleh seluruh pejabat dan peserta sertijab. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button