AdvedtorialDaerahPemkab WajoSulawesiWajo

Jambore Inovasi Pelayanan Publik, Wajo Inovasi Sikon KB Dapat Penghargaan

BeritaNasional.ID, Makassar—Bupati Wajo hadiri acara Jambore Inovasi pelayanan publik tingkat Sulawesi Selatan, dirangkaikan dengan penandatanganan MoU tentang perlindungan informasi dan penandatangan secara digital antara Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan Gubernur Sulawesi Selatan di Hotel Four Poin Sheraton Makassar, Kamis (25/04/2019)

Dalam Kegiatan ini ada testimoni dari GIZ Kompak Bhakti, terkait dengan pelayanan publik dan inovasi setiap perangkat Daerah, dilanjutkan arahan kementerian PAN RB, arahan Sekjen kemendagri dan arahan BSSN RI.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, dan dilanjutkan Penandatanganan Digital MoU antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten /Kota Se Sulawesi Selatan dengan Kepala BSSN RI tentang Perlindungan Informasi, dan oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud S. Sos., M.Si, ini membuktikan komitmen Bupati Wajo agar setiap OPD dapat berinovasi minimal satu inovasi, one agency one Innovation dalam setahun.

Salah satu OPD meraih penghargaan atas inovasi Sikon Layan KB (Promosi dan Konseling Pelayanan KB) yaitu pelayanan konseling yang diberikan kepada ibu hamil dan ibu bersalin, untuk menurunkan kematian ibu melahirkan, pesien biasa enggan mengikuti konseling.

“Jadi petugas mendatangi pasien di bangsal atau diruang tunggu ketika pasien menjalani pemeriksaan kesehatannya. Inovasi ini diprakarsai oleh bidan Musfirakah yang saat ini tugas di RSUD Lamadukelleng Sengkang dan ini tak terlepas dari kerjasama tim yang baik,”ungkap Kepala Bagian Organisasi Setda Wajo diakhir acara.

Turut hadir Gubernur Sulawesi Selatan, Deputy Pelayanan Publik KEMPANRB RI, Sekjen KEMENDAGRI, Kepala BSSN RI, Bupati Wajo, Kadis Kominfo Kabupaten Wajo, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Wajo.

(Sahrul)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button