JabotabekJawa BaratPendidikanRagam

Jelang Musim Hujan, Riza Patria Meminta Warga Jakarta Lebih Hati-Hati Soal Penyebaran Covid-19

BeritaNasional.ID, JAKARTA –
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar warga Jakarta lebih hati-hati terhadap penyebaran Covid-19 terlebih saat penghujan.

“Kalau musim kemarau, kondisi cuaca lebih panas, sementara musim hujan lebih lembab, untuk itu kami minta warga Jakarta lebih patuh, taat, dan disiplin,” Ucap Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis malam, 14/10/2021.

Terkait kesiapan tenaga kesehatan di DKI Jakarta, Riza Patria menjelaskan, hingga saat ini belum ada masalah yang berarti.

“Jakarta sudah sempat mengalami gelombang kedua Covid-19 yang penyebarannya sangat tinggi. Alhamdulillah kita bisa mengendalikan, apalagi sekarang bisa kendalikan secara signifikan,” sambungnya.

Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian) Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia menambahkan DKI Jakarta sempat mencatat nol kematian Covid-19.

“Penanganan Covid-19 salah satunya memang dapat dikendalikan melalui vaksinasi dan protokol kesehatan, tapi perlu diingat vaksinasi tidak mencegah kebalnya seseorang terhadap virus tersebut, Kebal sama virusnya itu dengan memakai masker, Vaksin baru kerja saat virus itu masuk, kalaupun sakit menjadi tidak berat, ” jelasnya.

Dwi juga mengajak masyarakat agar tidak terlalu terbawa euforia terhadap penurunan kasus Covid-19 di Jakarta saat ini

“Sejatinya setiap hari tambahan kasus masih ada, Peluang terjadinya keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 tetap ada,” kata Dwi.

Ia menuturkan, Pemerintah DKI Jakarta terus berusaha sebisa mungkin menurunkan kasus Covid-19 sampai pada tingkat kematian.

“Alhamdulillah sudah banyak orang divaksin, jika tertular Covid-19 nggak parah dan nggak sampai meninggal karena antibodi sudah cukup kuat melawan virus saat sudah vaksin,” tandasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button