Ragam

Kado Istimewa HUT Ke-72 RI, Polres Banyuwangi Gratiskan Biaya Permohonan SIM Baru

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Ini kabar gembira bagi masyarakat bumi Blambangan. Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI, Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto, SIK.,S.Sos.,M.Si memberikan kado istimewa dengan menggratiskan biaya pembuatan SIM baru sebagai bentuk partisipasi jajaran baju coklat untuk bangsa dan negara.

Sedangkan yang digratiskan adalah pemohon baru baik SIM C maupun SIM A. Kesempatan ini berlaku pada tanggal 18 Agustus 2017.

Kasatlantas AKP. Ris Andrian Yudho Nugroho, SIK mengatakan, kesempatan istimewa ini diberikan kepada warga masyarakat yang lahir pada tanggal 16, 17 dan 18 Agustus.

“Untuk pendaftaran pemohonnya pada tanggal 18 Agustus 2017,” terangnya, Rabu (16/8/17).

Sedangkan untuk ketentuan, tata cara dan prosedur tetap diberlakukan sebagaimana biasa. Artinya, lanjut AKP. Ris Andrian YN, harus mengikuti ujian atau tes tulis/teori dan praktek.

“Bagi pemohon tetap mengikuti prosedur dengan mengikuti ujian teori dan praktek serta dinyatakan lulus. Untuk biaya pembayaran di Bank BRI digratiskan, ” papar Ris Andrian YN yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Situbondo ini.

Terkait program SIM gratis ini, merupakan bentuk partisipasi Polres Banyuwangi untuk menjalin hubungan emosional dengan masyarakat Banyuwangi.

“Dan yang terpenting lagi, ini sebagai motivasi bahwa untuk berkendara harus dan wajib hukumnya memiliki SIM,” pungkas AKP. Ris Andrian YN. (mh.said)

Caption : Banner pengumuman SIM gratis Kapolres AKBP. Agus Yulianto untuk masyarakat Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button