TNI Dan Polri

Kapolda Sulbar Letakkan Batu Pembangunan Asrama Tahfidzul Qur’an

Tahfidzul Qur'an bentuk membentuk karakter anak yang cinta Al-Qur'an

Berita Nasional.ID Pasangkayu Sulbar- Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dalam kunjungan kerjanya ke wilayah pasangkayu juga menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan asrama Tahfidzul Qur’an sekaligus Grand Openinf PTQ Shohwaatul Islam Bulumario, Sabtu (26/1/19).

Setelah melangsungkan kegiatan Forum silaturahmi di Polsek Baras sekaligus meresmikan Musollah An-Nur Mapolsek, Kapolda Sulbar bersama Bupati Pasangkayu langsung menghadiri permintaan Pimpinan Pondok Tahfidzul Qur’an Shohwatul Islam Kec. Saruddu, Kab. Pasangkayu dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Asrama Tahfidz.

Saat tiba di lokasi Pesantren, Kapolda beraama Bupati Pasangkayu dan rombongannya disambut hangat dengan iringat shalawat dari pihak Pesantren.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung pihak pesantren yang telah berupaya mendidik para generasi muda menjadi Hafidzul Qur’an. Pihaknya yakin dengan membentuk karakter anak yang cinta Al-Qur’an akan mendatangkan keberkah di Kab. Pasangkayu khususnya di Kec. Saruddu, tutur Kapolda.

Tak hanya itu, Kapolda juga mengatakan penghafal Al-Qur’an itu mempunyai kedudukan tinggi diakhirat bahkan para orang tua akan di berikan mahkota yang terangnya lebih terang dari cahaya matahari, begitu mulia dan bangganya para orang tua kelak yang berhasil membesarkan anaknya sebagai tahfidzul Qur’an, sambung Kapolda.

Sementara itu, Kapolda juga mengungkapkan permohonan maafnya karena tidak bisa berlama-lama suhubungan ada acara lainnya yang harus dihadiri.

“Semoga dengan kehadiran pondok tahfidzul qur’an ini akan melahirkan para generasi-generasi yang akan membawa kedamaian dan barokah di Kab. Pasangkayu dan Sulbar pada umumnya.” Tutur Kapolda.

Selanjutnya, Kapolda bersama Bupati Pasangkayu dan rombongan lainnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama tahfidzul qur’an dan di tutup dengan doa agar negeri ini terus melahirkan penerus-penerus harapan bangsa sehingga negeri ini tetap aman dan sejahterah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas bersama Ketua Bhangkari Daerah Sulbar dan rombongan lainnya.

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button