DaerahNasionalPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Kemenhan RI Gelar Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Sidrap

Wabup Mahmud Yusuf, Sambut Baik dan Apresiasi Kegiatan Kemenhan RI

BeritaNasional.ID Sidrap—Kementerian Pertahanan RI menggelar Sosilaisasi dan Evaluasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Bumi Nene Mallomo Sidrap Sulawesi Selatan, Rabu (27/03/2019)

Kegiatan Kemenhan ini dipusatkan di Hotel Grand Sidney Pangkajene, diikuti unsur Ormas, Organisasi Pemuda, jajaran ASN, dan masyarakat umum.

Kolonel Inf. Sudi Prihatin selaku Dirjen Potensi Pertahanan Kemenhan RI, menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap.

“Atas nama Kemenhan Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama terhadap kegiatan ini,”ungkap Sudi Prihatin.

Lanjut Sudi Prihatin mejelaskan, kegiatan bela negara tersebut merupakan bagian dari upaya membangun karakter bangsa dan bagian tak terpisahkan pembangunan revolusi mental yang jadi salah satu prioritas pemerintah.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan menjadikan peserta agen perubahan dalam mengaktualisasikan dan menyebarluaskan nilai-nilai bela negara kepada masyarakat membangun sikap mental dan perilaku warga negara untuk senantiasa cinta tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara,”jelas Sudi Prihatin.

Sementara itu, Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf dalam sambutannya mengapresiasi Sosialisasi dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan RI di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap, Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim dari Kemenhan,” ujar Mahmud Yusuf.

Lanjut Mahmud Yusuf mengatakan, upaya dari bela negara merupakan manisfestasi kesadaran segenap warga negara.

“Bela negara dimulai dari diri kita sendiri dengan tindakan-tindakan kecil, seperti melestarikan budaya, meningkatkan kedisiplinan ASN serta ormas dan masyarakat senantiasa taat hukum dan peraturan yang berlaku,” pinta Mahmud Yusuf.

Kegiatan itu dihadiri Dirjen Potensi Pertahanan Kemenhan RI Kolonel Inf. Sudi Prihatin, Wakil Bupati Sidrap H. Mahmud Yusuf, Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J P Situmorang, Kasi Mamet Sub Dit Lingja Dit Bela Negara Letkol Inf Agus S dan Kabagops Polres Sidrap Kompol Ilyas Ardi.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button