DaerahPemkab WajoRagamSidrapSulawesi

Kemenkes RI Survei Akreditasi Puskesmas Pangkajene

BeritaNasional. ID, Sidrap — Tim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia datang ke Kabupaten Sidrap untuk melakukan survei akreditasi Puskesmas Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Selasa 23 April 2019.

Tim terdiri dr. Threesje Torry, Surveior Pokja UKM (Usaha Kesehatan Masyarakat), dr. Isman Ramadi SpOK MMed, Surveior Pokja UKP (Usaha Kesehatan Perorangan) dan drg Andi Murniati MKes, Surveior Pokja Admen (Administrasi dan Manajemen).

Kedatangan Tim Kemenkes RI di Bumi Nene Mallomo Sidrap, Dijadwalkan mereka bertugas selama tiga hari, atau hingga Kamis 25 April mendatang.

Penerimaan tim secara resmi dilaksanakan di Aula Puskesmas Pangkajene. Hadir, Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, dr H Andi Irwansyah, Camat Maritenggae, Arsul, Kepala PKM Pangkajene, dr Hj Mariana, Danramil 1420-03, Kapten Haryono Mansyur dan Kapolsek Maritengngae, IPTU Abdul Samad.

Turut menyambut tim, para kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Maritengngae, para Kepala Puskesmas serta para tokoh dan kader kesehatan.

Pada kesempatan itu, dr. Threesje Torry yang didaulat sebagai Ketua Tim mengungkap, akan terlibat langsung dalam pelaksanaan pelayanan Puskesmas Pangkajene.

“Selama tiga hari ke depan Kami bersama-sama melakukan pelayanan kepada masyarakat di sini,” ungkap Threesje Torry.

Di tempat yang sama, Kadis Kesehatan Dalduk KB Sidrap, dr Andi Irwansyah mengatakan, Puskesmas Pangkajene saat ini berada di level Akreditasi utama.

“Irwansyah berharap, melalui akreditasi ini Puskesmas Pangkajene bisa meraih status akreditasi tertinggi, akreditasi paripurna,” ujar Irwansyah.

Dikatakan Irwansyah di Kabupaten Sidrap sudah ada Puskesmas yang berstatus Paripurna yakni Puskesmas Tanru Tedong. Perhatian Pemerintah Daerah di sektor Kesehatan, hal ini kata Irwansyah, akan mendorong Puskesmas lain untuk meraih Predikat serupa.

“Kita ingin membuktikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sidrap tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia,”kuncin Irwansyah.

(Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button