AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Bertandang ke Sidrap

BeritaNasional. ID, Sidrap– Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Selasa 16 Juli 2019.

Arman diterima Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf didampingi Sekda Sidrap, Sudirman Bungi serta beberapa kepala SKPD di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Kunjungan kerja Arman Sahri dalam rangka Penyerahan Sertifikat Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 Inspektorat Daerah Sidrap serta Penandatanganan MoU dengan Pemkab Sidrap.

Pada kesempatan itu, Wabup Sidrap Mahmud Yusuf mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan Kaper BPKP Sulsel.

“Terima kasih Kami ucapkan atas kunjungannya, ini menjadi semangat bagi pemda. Pendampingan BPKP memudahkan kami dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” ungkap Mahmud Yusuf.

Lanjut Mahmud Yusuf, atas bimbingan BPKP, Kabupaten Sidenreng Rappang telah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Daerah.

“Dan yang sangat membanggakan, APIP Sidrap meraih Level 3 Kapabilitas APIP, pertama di tahun 2018 dari lebih 500 APIP di seluruh Indonesia,” kata Mahmud Yusuf.

Mahmud j Yusuf uga berharap BPKP dapat membantu Pemda Sidrap mengintegrasikan Simda Perencanaan dengan Simda Keuangan.

“Kepada para Kepala SKPD supaya menggunakan moment ini untuk berkomunikasi dengan BPKP,” pesan Mahmud Yusuf.

Sementara itu, Kaper BPKP Sulsel Arman Sahri Harahap menyatakan Kapabilitas APIP level tinggi yang dimiliki Inspektorat Daerah Sidrap, akan memberikan nilai tambah.

“Utamanya peningkatan kualitas akuntabilitas khusus di bidang pengelolahan keuangan dan pembangunan di Kabupaten Sidrap” ungkap Arman.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button