AdvedtorialDaerahSulawesi

Ketua Dekranasda Buka Pembekalan Peserta Pemilihan Ana Dara Kallolo Soppeng

BeritaNasional.ID, Soppeng – Ketua Dekranasda, Hj. Nurjannah Razak, membuka Acara Pembekalan Peserta Pemilihan Ana Dara Kallolo Soppeng Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh IKALONG bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Soppeng di Hotel Kayangan, Selasa 11 Februari 2020.

Didalam kesempatan itu Hj. Nurjannah Razak menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya
kegiatan ini.

“Event seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin dengan tujuan untuk menyeleksi putra/putri terbaik Kabupaten Soppeng untuk menjadi Duta Soppeng sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreativitas, dan kecerdasan bagi para generasi muda untuk menjadi figure yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata,”kata Ketua Dekranasda itu.

Diakhir sambutannya, ia berharap melalui acara ini semua peserta dapat memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab yang tinggi sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah untuk mepromosikan budaya dan pariwisata yang ada di Soppeng.

“Untukntuk Panitia dan dewan juri agar lebih objektif dalam memberikan penilaian sehingga dapat menghasilkan juara yg baik serta dapat membanggakan masyarakat Soppeng,”pintahnya.

Sementara A. Aura Latifa, selaku Ketua Panitia pada acara ini, menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya dibidang pariwisata, membentuk remaja yang berprestasi sehingga dapat membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan seni dan budaya Kabupaten Soppeng.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang penyaluran bakat, minat, kreatifitas dan kepribadian yang berahlak. Adapun Jumlah semua peserta yaitu Kallolo Soppeng sebanyak 15 orang dan Ana’Dara Soppeng sebanyak 36 orang,”ungkapnya.

Sekedar diketahui acara pembukaan itu dihadiri para pengurus Dekranasda Kabupaten Soppeng.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button