Advedtorial

Ketua DPRD Sulbar Hadiri Rakornas Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Mengangkat “Pilihan Boleh Beda, Persatuan Kesatuan Bangsa Harus Kita Jaga”

Makassar.Berita Nasional.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Hj. Amalia Fitri Aras, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Claro Hotel Kurbuk EX Grand Clarion Hotel dan Convention Kurtup Jl. AP Pettarani No 3 Makassar, Selasa 12 Februari ini, diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mengangkat “Pilihan Boleh Beda, Persatuan Kesatuan Bangsa Harus Kita Jaga” tersebut, diihadiri oleh Seluruh pejabat Forkompimda Provinsi dan Kabupaten se Indonesia Timur yang terdiri dari Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

“Yah, hari ini saya menghadiri Rakornas yang diselenggarakan oleh Kemendagri, dan dibuka langsung tadi oleh Dirjen Polpum Soedarno. Dan ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan perwakilan se Indonesia Timur,” kata Amalia Aras,

Menurutnya, kegiatan tersebut sangatlah penting dalam rangka membangun sinergi dan komitmen bersama melakukan persiapan-persiapan menghadapi Pemilu 17 April 2019 ini.

“Pemilu ini memang banyak tantangannya, sebab bergabung sekaligus antara Pilpres dan Pileg. Sehingga, sangat penting Rakornas seperti ini dalam rangka membangun koordinasi, komunikasi dan sinergi mengawal pesta demokrasi ini secara bersama-sama,” ucapnya.

Politisi Muda asal Partai Demokrat ini berpesan, melalui Rakor persiapaan penyelenggaraan Pemilu tersebut melahirkan tanggungjawab bersama untuk menyelenggarakan pemilu yang jujur, adil, aman dan damai, khususnya di Sulawesi Barat.

“Harapan besar kita adalah, bagaimana Pemilu kali ini kita lalui dengan baik, aman dan sejuk. Olehnya, tanggung jawab semua elemen sangatlah penting dalam menjaga marwah demokrasi kita, agar daerah kita dapat lebih maju dan berkembang. Makanya, semua pihak harus terlibat dalam menjaga Pemilu 2019 ini,” harap Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Mamuju Tengah (Mateng) ini.

Sekadar diketahui, selain Ketua DPRD Sulbar, hadir juga dari Sulbar dalam Rakornas itu antara lain Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Ketua DPRD Mamuju ST. Suraidah Suhardi, KPU Sulbar Rustang, Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo, Kepala Badan Kesbangpol Sulbar M. Rahmat Sanusi dan pihak terkait lainnya dari Sulbar. (Lansir Sulbaroline).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button