TNI Dan Polri

Koramil 04/Kuta Panjang Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan PBB Kepada Siswa Baru.

Gayo Lues-BeritaNasional.ID- Babinsa Koramil 04/Kuta Panjang Kodim 0113/Gayo Lues, Serda Danang dan Kopda Siddik Pamungkas memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan latihan PBB kepada siswa-siswi SMAN 1 Kuta Panjang disela sela masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ) bertempat di aula dilanjutkan dihalaman sekolah setempat, Selasa 16/07/2019.

Sekolah Menengah Atas merupakan jenjang pendidikan menengah yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

“Pada usia seperti ini tentu sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya dalam meraih cita-citanya dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Pemberian wawasan kebangsaan disesuaikan dengan usia sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti oleh siswa-siswi di tingkat Sekolah Menengah, “sehingga bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari baik itu disekolah maupun selepas sekolah,” lanjut Danang.

Setelah selesai pemberian materi wawasan kebangsaan, siswa dan siswi dilatih oleh anggota Babinsa tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB), latihan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa disiplin, rasa kebersamaan dan melatih konsentrasi.

Yusuf salah  satu siswa mengatakan senag dan bangga serta mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah membantu mereka dalam pemberian materi wasbag dan PBB tersebut.

“Kami berharap, setelah mendapatkan pelajaran ini bisa lebih disiplin dan tekun dalam belajar, hingga apa yang kami cita-citakan dapat tercapai,” ucapnya.

Sedangkan pihak sekolah SMA Negeri 1 Kuta Panjang menyampaikan, dengan adanya program kegiatan seperti ini sangat membantu sekolah untuk menanamkan disiplin dan wawasan kebangsaan terhadap siswa dan siswi baru.

“Kehadiran TNI dalam upaya menanamkan disiplin serta wawasan kebangsaan terhadap siswa dan siswi sangat penting sekali, untuk itu pihak sekolah sangat berharap semoga kerja sama ini terus ditingkatkan agar nilai – nilai perjuangan dan disiplin tetap tertanam di hati mereka guna menyongsong dan menghadapi cita – cita mereka kelak,” ucapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button