AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

KPU Sidrap Serahkan Hasil Penetapan Calon DPRD Terpilih

BeritaNasional. ID, Sidrap — KPU Sidrap menyerahkan hasil penetapan calon DPRD terpilih Pemilu 2019 lalu kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap, Kamis 1 Agustus 2019.

Penyerahan dilakukan Ketua KPU Sidrap Syamsuddin Saleng kepada Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf di Ruang Kerja Bupati Sidrap. Prosesi disaksikan Ketua Bawaslu Sidrap, Asma Salam, unsur Polres dan Badan Kesbangpol Sidrap.

Hasil penetapan tersebut, oleh Pemkab Sidrap akan diteruskan ke Gubernur Sulawesi Selatan untuk dibuatkan SK Pelantikan.

“Hari ini berkasnya disampaikan untuk ditindaklanjuti ke Provinsi,” ujar Syamsuddin Saleng.

Sementara itu, Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, terkait karena proses pilkada lalu berjalan relatif aman dan terkendali.

“Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Kesbangpol dan seluruh pihak yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas sehingga Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada yang bermasalah,” ungkap Mahmud Yusuf.

Meski begitu, Mahmud Yusuf berharap perlu adanya evaluasi pada pelaksanaan yang lalu. Begitupun soal kritik dan masukan perlu jadi perhatian, ujar Mahmud Yusuf.

“Kekurangan-kekurangan yang kemarin disempurnakan, sehingga ke depan pemilu akan lebih bagus lagi,” pesan Mahmud Yusuf.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button