Sulawesi

Kunjungan BNN Pusat Ke Polda Sulsel Disinyalir Terkait Tertangkapnya DPO Kasus Narkoba Di Perbatasan Malaysia

BeritaNasional.ID Makassar – Munculnya pemberitaan di media sosial (Internet) Syamsul Risal alias La Kijang (32) yang lebih dua tahun jadi buron Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait jaringan narkoba yang menelan dua oknum anggota polisi yang ditangani Polres Pinrang.Kunjungan Kepala Badan Narkotik Nasional (BNN) Pusat Komjen Pol Drs. Heru Winarko , ke Polda Sulsel, Jumat (25/5/2018) kemungkinan ada kaitannya dengan tertangkapnya Syamsul Risal sebagai DPO.

Pihak Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) belum menyebutkan secara resmi kedatangan BNN pusat apakah ada kaitannya atas penangkapan DPO yang ditangani Polres Pinrang,disinyalir melibatkan oknum polisi di Mamasa dan Ajatappareng juga wilayah sekitarnya.

Sementara seperti yang dikutip dari Radarinvestigasi.id, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH, saat menerima Kepala BNN Pusat,Komjen Pol Drs. Heru Winarko yang di Ruang Kerja Kapolda Sulsel pada pukul 10.00 Wita, sebelum sholat Jumat , (25/5/2018) di-dampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin Nursin, Direktur Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan serta Kabid Humas Polda Sulsel Kombes. Pol. Dicky Sondani.Kunjungan koordinasi BNN Pusat ini disambut baik.

Kapolda Irjen Umar mengatakan “ Polri selalu kerjasama dalam menuntaskan bahaya narkoba Mari kita lebih proaktif dalam memberantas narkoba dan dapat saling mendukung melaksanakan tugasnya, ” ajak Kapolda Sulsel,Jumat (25/5/2018).

Dalam rilis , kunjungan ini memang tak seramai pembicaraan publik, dengan tertangkapnya DPO bandar Narkoba Syamsul Risal oleh Tim IT Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sulsel di perbatasan Malaysia (Sungai Nyamuk) setelah DPO baru saja menyeberang dari Philipina, 17-5-2018 yang kemudian diserap di Sungai Nyamuk , Minggu ,20-5-2018 dan kini tahap pemeriksaan intensif di Polda Sulsel.

Namun demikian, tujuan utama kedatangan Jendral Bintang tiga itu bertemu dengan Kapolda Sulsel adalah untuk bersilaturahmi sekaligus membahas tentang sinergitas Polda Sulsel bersama dengan BNN dalam memberantas peredaran narkoba di daerah ini. Selain kunjungan ke Polda Sulsel,melakukan kunjungan ke pelindo IV untuk bersinergi dalam pencegahan narkoba.

Pantauan Join News Network (JNN) baik di Makassar, Ajatappareng, perkembangan pendidikan DPO Syamsul Risal alias La Kijang, belum ada tanda-tanda apakah dia (La Kijang) sudah mulai ” bernyanyi” siapa – siapa oknum penegak hukum di belakangnya ?. Tapi, yang pasti Polda Sulsel sudah beberapa hari ini menurunkan tim pilihannya ke beberapa daerah yang memungkinkan kaki tangan DPO itu bersembunyi dengan tenang.

Mantan Kapolres Pinrang , AKBP ADRI IRNIADI , yang kini bertugas di Mabes Polri (yang menerbitkan DPO ) dan langsung terjun menangkap kurir DPO yang kebetulan oknum polisi (dalam proses Kasasi) mengharapkan dengan tertangkapnya DPO ini Pinrang, bisa aman dari peredaran barang haram tersebut.

Sebelumnya Pinrang, di tahun 2016 pernah di hebohkan dengan tertangkapnya bandar narkoba pasangan suami isteri asal Tiroang Pinrang, di Tingkat PN di Vonis hukuman mati. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button