AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Kutip Pesan Mendiang HabibiE, Berikut Paparan Kepala KP2KP Sidrap

BeritaNasional.ID, Sidrap – Kepala Kantor Pelayanan dan Penyuluhan Konsultasi Pajak (KP2KP) Sidrap Mohammad Ali Imron, menjadi salah satu narasumber Sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah terkait Sistem Online yang dilaksanakan BPKD Sidrap, Selasa 17 September 2019.

Sosialisasi berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap kantor Bupati Sidrap, diikuti para pemilik Restoran, Hotel dan Tempat Hiburan selaku wajib pungut (Wapu) pajak. Para Camat, OPD terkait, KNPI dan Kadin Sidrap juga terlihat hadir.

Yang menarik, dalam paparannya Mohammad Ali mengutip salah satu pesan bijak Almarhum BJ Habibie, Presiden ke-3 RI. Pesan itu kurang lebih berbunyi, “Hanya anak bangsa sendiri yang dapat diandalkan membangun Indonesia. Tidak mungkin mengharapkan bangsa lain.”

“Pesan ini menginspirasi seluruh anak bangsa untuk berpartisipasi membangun bangsa, salah satu caranya dengan patuh membayar pajak,” ujar Ali

Di katakan Ali, selama ini, dana pembangunan sebagian besar berasal dari pajak. “Jadi seperti yang dikatakan Pak Habibie, Kita sendiri yang berperan besar dalam membangun bangsa,” terangnya.

Sekaitan pajak Hotel dan Restoran, Mohammad Ali mengatakan mungkin ada pengusaha yang berpikir kenapa harus dipajak sementara usaha itu murni dibangun dan dijalankannya sendiri.

“Perlu dipahami, yang membayar pajak di sini adalah pembeli bukan pemilik warung. Juga harus disadari, usahanya bisa ramai karena akses jalan, penerangan, keamanan dan fasilitas lainnya yang menggunakan uang negara,” tandas Ali.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button