Daerah

Lancarkan Program MARASA Diskominfo Sulbar Siapkan 100 Benwidz

Berita Nasional.id.Mamuju Sulbar — Dinas Komunikasi Informasi Stastistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Barat akan meluncurkan Layanan Internet gratis yang akan dinikmati 50 desa dari 5 kabupaten kota Provinsi Sulbar , guna mendukung program pemerintah yang dicanangkan oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar sebagai program skala prioritas, yakni Mandiri, Cerdas dan Sehat (MARASA).

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Sulbar, Drs. H. Muzsakkir Kulasse, mengatakan peluncuran internet gratis ini dalam rangka menopan program “ Mandiri, Cerdas dan Sehat” ( Marasa) yang merupakan program prioritas Gubernur. Untuk tahun anggaran 2019, nanti akan menyalurkan sedikitnya 50 desa se- Sulawesi Barat yang masuk dalam program MARASA. Untuk mendukung program ini pihaknya telah membeli 100 benwidz, untuk menyuplai ke desa-desa Marasa.

Selain untuk 50 desa juga akan menyalurkan ke 42 Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dilingkup Pemprov Sulbar melalui program e-government. Sistem ini adalah untuk meningkatkan kualitas proses pelayanan dari OPD kepada masyarakat melalui pelayanan online. Dengan sistem e-governmnent masyarakar bisa ikut mengontrol pekerjaan pemerintah.Untuk dikota Mamuju sendiri, juga Diskominfo akan memasang internet gratis di beberapa tempat, seperti dianjungan pantai Manakarra. Untuk dalam kota Mamuju akan disalurkan diluar jam kantor, karena pada jam kantor itu diperuntukan kepada OPD, jelas Musakkir Kulasse. ( Uchneg)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button