BondowosoDaerahJawa Timur

Lepas 261 Atlit dan official Porprov ke 8, Bupati Janjikan Bonus Bagi Atlit Yang Meraih Juara

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam rangka menghadapi Porprov ke 8, Bupati Bondowoso melepas 261 atlit dan official, Senin (04/09/2023), di pendopo Bupati. Pelepasan tersebut dihadiri oleh ketua KONI Bondowoso, Noer Sucahyono, Kadisparporabud, Mulyadi, SP, MM, Pengurus KONI, dan atlit yg akan berangkat lomba.

Dalam laporannya, ketua KONI Bondowoso mengatakan, pekan olahraga ke 8 akan dilaksanakan di 4 lokasi, yakni Kabupaten Mojokerto, kota Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Sidoarjo.

“Sedangkan Cabor (Cabang Olahraga) yang diperlombakan selurunya berjumlah 52 Cabor. Kabupaten Bondowoso hanya mengikuti 18 Cabor,” ungkap Noer, sapaannya.

Pihaknya menjelaskan, Kabupaten Bondowoso hanya mengikuti 18 Cabor, karena yang ada di Bondowoso hanya Cabor itu saja. “Jadi, kalau untuk meraih juara umum sudah tidak mungkin,” jelasnya.

18 cabor yang diikuti atlit Bondowoso adalah atletik, berkuda, panahan, tarung derajat, karate, pencak silat, sepatu roda, sepak bola putra-putri, futsal, catur, woodball, tinju, tenis meja, taekwondo dan Wushu.

“Total atlit dengan official 261 orang. Dengan rincian, 97 atlit putra, 71 atlit putri dan 93 official,” urai Noer. Meskipun tidak bisa meraih juara umum, pihaknya tetap optimis bahwa atlit Bondowoso bisa meraih prestasi.

“Indikasinya, data yang kami peroleh, pada Porprov ke 7 tahun 2022, atlit Bondowoso meraih 7 emas, 5 perak dan 15 perunggu. Ini merupakan prestasi tertinggi selama ikut Porprov,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada Bupati Bondowoso untuk senantiasa memberikan uang pembinaan dan bonus kepada atlit dan pelatih.

Menanggapi hal itu, Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin mengatakan, pihaknya akan memberikan bonus kepada atlit yang meraih juara. “Sebelumnya, saya apresiasi dan berterimakasih kepada KONI atas prestasi tahun kemarin dan insyaallah apa yang diharapkan akan kami penuhi asal ada prestasi,” kata Bupati Salwa.

Bupati menghimbau kepada atlit yang akan mengikuti even olahraga tidak merasa minder dan down. “Tidak perlu down karena hal itu bisa menggangu mental juara dan tidak perlu takut menghadapi atlit Kabupaten besar karena mereka sama seperti kita,” pesan Bupati.

Bupati berharap, atlit Bondowoso menyiapkan mental juara untuk bisa meraih juara. “Mulai sekarang tunjukkan sportifitas dan semangat, kalian bisa juara asal punya semangat yang sungguh-sungguh dan perjuangan tinggi. Siapkan mental anda untuk bermental juara, jangan takut pada orang lain yang tampil luar biasa, anda harus tampil lebih luar biasa,” pungkasnya. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button