Megapolitan

Lima Panggung Didirikan Pemprov DKI Jakarta Untuk Perggantian Tahun Baru Bantu Pergerakan Perekonomian

BeritaNasional.ID Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, penyelenggaraan perayaan malam pergantian,menjadi salah satu cara membantu pergerakan perekonomian masyarakat.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta mengadakan panggung-panggung hiburan di lima titik yang tersebar di Thamrin 10, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Kebon Sirih, Bundaran HI dan Pintu Barat Daya Monas. Berbagai hiburan mulai dari seni tradisional hingga modern akan disajikan, tak ketinggalan kegiatan nikah massal dan berbagai bazar UMKM.

Keramaian di perayaan malam pergantian tahun ini, biasanya dimanfaatkan para pedagang dan pengusaha kecil dan menengah, untuk menjajakan barang dagangannya.

“Ini juga kesempatan bagi kita untuk membantu menggerakan perekonomian warga. Ketika nanti malam ada acara di berbagai lokasi, lalu ada pedagang kecil, pedagang mikro, penjual makanan, minuman, mereka semua mendaptkan kesempatan untuk ikut berkegiatan,” ujar Anies di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (31/12/2018).

“Jadi kalau ada acara panggung rakyat, acara perkumpulan rakyat, itu adalah merupakan penggerakan perkonomian di bawah. Makin banyak warga yang terlibat, makin banyak manfaat yang dirasakan oleh pekerja-pekerja kecil,” jelasnya. (dki1/bn) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button